Raih Medali Emas untuk Sumbar, Winda Menangis di Pelukan Pelatih

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:37 WIB
Laga finas Pencak Silat Winda saat meraih medali emas
Laga finas Pencak Silat Winda saat meraih medali emas

HALUANPADANG.COM – Atlet pencak silat wanita Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menyumbangkan medali emas keenam untuk kontingen Tuah Sakato di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Emas keenam itu diraih oleh atlet Winda Novi Yalni yang bertanding di nomor laga 55-60 Kilogram Putri pada laga finas.

Dalam pertandingan tersebut, Winda tampil dengan apik untuk meraih kemenangan telak atas pesilat putri Jawa Timur Surya Ningtyas.

Ia merupakan satu-satunya harapan bagi Sumatera Barat setelah beberapa teman temannya tersingkir di beberapa babak. Diantaranya babak penyisihan, semifinal, dan final.

Pada babak final, Winda tampil dalam versi yang terbaik dalam rangka membayar tuntas harapan masyarakat Sumatera Barat.

Sejak babak pertama, keduanya tampil prima dan tampak agresif. Pukulan dan tendangan yang dilepaskan oleh kedua atlet sama-sama memperoleh poin.

Pada babak pertama, pesilat putri Jawa Timur, Surya Ningtyas yang berlaga lebih agresif untuk menyerang atlit Sumatera Barat, Winda.

Namun Dalam waktu singkat Surya terpaksa harus kekurangan poin lataran melakukan pelanggaran.
 
Pada saat pengumuman pemenang, kelima wasit menganggkat lima bendera biru secara bersamaan yang menandakan Winda menang telak atas Atlet Jawa Timur, Surya Ningtyas.

Setelah laga tertuntaskan Winda tampak sangat emosional dalam meluapakan kegembiraan atas pencapaiannya dalam kategori pencak silat ini.

Winda, tampak dari kanal youtube @RAJASILAT kembali ke tengah lapangan dan  melakukan sujud syukur. Dengan sigap ia kemudian berlari kearah pelatih dan memeluk erat. Tampak, air mata tak kuasa terbendung. Ia menangis, dipelukan sang pelatih.(*)

[MAGANG | Viola Rahma Hafifah]

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Taekwondo Sumbangkan Medali Emas Kedua Sumbar

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:58 WIB
X