TdS 2021 Batal, DPRD Sumbar: Kami Sudah Usulkan Jauh Sebelum Satgas

- Senin, 6 September 2021 | 18:28 WIB
gedung DPRD Sumbar (by:Jurnal Sumbar)
gedung DPRD Sumbar (by:Jurnal Sumbar)

HALUANPADANG.COM - atgas Covid-19 Sumatera Barat memutuskan untuk tidak memberikan rekomendasi izin pelaksanaan Tour de Singkarak 2021.

Keputusan itu diungkapkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Ia mengatakan, keputusan itu diambil setelah pihaknya mempertimbangkan banyak aspek.

"Salah satunya adalah angka kasus Covid-19 di Sumbar yang saat ini masih terbilang tinggi," katanya, Senin (6/9).

Terkait dengan keputusan itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar menilai kebijakan Satgas Covid-19 Sumbar sudah tepat. Bahkan jauh sebelum pandemi.

Ketua Komisi 5 DPRD Sumbar, Yusuf Abit menilai pelaksanaan iven bertajuk sport-tourism itu tidak cocok dengan perekonomian Sumbar saat ini.

Bahkan ada tahun 2010, pada saat pengusulan anggaran, kata dia, DPRD sudah tidak setuju.

Baca Juga: Fix! Tour de Singkarak 2021 Batal

"Kami di Komisi 5 sudah memberikan rekomendasi terhadap TDS di APBD Th 2021 agar ditunda atau tidak dilaksanakan jauh sebelum satgas ambil keputusan, dikarenakan kondisi ekonomi kita masih sulit dengan adanya Pandemi Covid 19," sebut dia.

Di sisi lain, ia menilai, gelaran Tour de Singkarak ini tida memberikan kontribusi terhadap daerah.

"TdS Sumbar ini tidak ada kontribusinya terhadap baik pertumbuhan ekonomi maupun Pariwisata, karena para peserta hanya lewat saja di beberapa Kabupaten dan Kota tanpa mereka berhenti bermalam dan lainnya sehingga daerah tidak merasakan kehadiran mereka," jelas dia.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Taekwondo Sumbangkan Medali Emas Kedua Sumbar

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:58 WIB
X