Eden Hazard Mengaku Tidak Pantas Tampil di Piala Dunia 2022

- Selasa, 14 Maret 2023 | 00:50 WIB
Ekspresi kekecewaan Eden Hazard di laga Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko, Minggu (27/11/2022)  ((c) AP Photo/Alessandra Tarantino)
Ekspresi kekecewaan Eden Hazard di laga Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko, Minggu (27/11/2022) ((c) AP Photo/Alessandra Tarantino)


HALUANPADANG - Eden Hazard telah mengumumkan pengunduran dirinya di panggung internasional bersama timnas Belgia. Setelah gagal mengantarkan The Red Devils berprestasi di Piala Dunia 2022, pemain Real Madrid itu mempertanyakan mengapa dirinya bisa tampil di turnamen tersebut.

Meski jarang mendapatkan menit bermain bersama Los Blancos, Hazard tampil sebagai starter dalam dua pertandingan pertama Belgia di Piala Dunia saat tim asuhan Roberto Martinez meraih kemenangan 1-0 atas Kanada sebelum kalah dari Maroko.

Bahkan, pemain berusia 32 tahun mempertanyakan mengapa ia bermain sebagai starter untuk Belgia di Piala Dunia, ketimbang gelandang Arsenal, Leandro Trossard. Ia tak memungkiri bahwa Trossard jauh lebih bagus daripada dirinya ketika itu.

Baca Juga: Bakor Paliko Lantik Pengurus 2022-2027, Rezka Oktoberia: Mari Bergandeng Tangan Membangun Nagari

Hazard sudah membela timnas Belgia sebanyak 126 caps serta mencetak 33 gol. Prestasi terbaiknya ketika bersama The Red Devils adalah meraih posisi ketiga di ajang Piala Dunia 2018 setelah mampu mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

Trossard tampil luar biasa untuk Brighton sebelum kampanye Piala Dunia Belgia, mencetak tujuh gol sebelum jeda Premier League, dan Hazard yakin pemain berusia 28 tahun itu seharusnya mendapat lebih banyak waktu bermain di Qatar.

"Kami membicarakan nama Leandro Trossard untuk menggantikan saya, dia menjalani musim yang bagus. Bahkan saya bertanya-tanya mengapa saya harus bermain ketika dia harus duduk di bangku cadangan. Wajar jika orang-orang berpikir seperti itu," ucapnya kepada RTBF.

Baca Juga: Dibuka Siang Nanti! Ayo Daftar Mudik Gratis 2023, Cek Cara dan Tujuannya di Sini

"Terutama setelah pertandingan melawan Mesir, di mana kami tidak memainkan permainan yang bagus, di mana saya tidak memainkan permainan yang bagus," tambahnya.

Tidak Sakit Hati

Ekspresi kekecewaan Eden Hazard di laga Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko, Minggu (27/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino
Kemudian, ketika ditanya apakah dia merasa sakit hati dengan orang-orang yang mengatakan bahwa waktunya bersama Belgia akan segera berakhir selama Piala Dunia, Hazard mengatakan tidak sama sekali.

"Inilah sepak bola, ada banyak pemain muda yang berkembang, yang ingin mengambil alih posisi tersebut. Ketika saya memulai pada usia 16 tahun bersama Lille, saya menggantikan posisi Michel Bastos atau pemain lain. Para pemain yang ada di sana, berada di tempatnya. Itu normal," jelasnya.

Alasan Pensiun

Eden Hazard dikawal ketat oleh pemain lawan di laga Belgia vs Maroko, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Alessandra Tarantino
Hazard juga menjelaskan mengapa ia mundur dari tim nasional Belgia setelah Piala Dunia. "Ada beberapa faktor. Saya mulai memikirkannya setelah Euro 2020," kata eks Chelsea itu.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: bola.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Greysia Polii Putuskan Gantung Raket

Jumat, 3 Juni 2022 | 17:41 WIB
X