2 Pelajar MAN Ikuti Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2022

- Kamis, 17 Maret 2022 | 20:23 WIB
2 Pelajar MAN Ikuti Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2022
2 Pelajar MAN Ikuti Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2022

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sijunjung terpilih sebagai Duta GenRe Kabupaten Sijunjung 2022. 

Pelaksanaan Grand Final Duta GenRe tingkat Kabupaten diikuti 10 pasang finalis yang terdiri dari pelajar tingkat SMA,MA,SMK dan masyarakat (utusan nagari)

Kedua Siswa kelas X IPK (Ilmu pendidikan keagamaan) MAN 2 Sijunjung tersebut yaitu Joenathan Agustino dan Khairan Zakia Allatif yang berhasil meraih gelar Duta GenRe Tahfiz dan Duta GenRe Multitalenta. Dimana sebelumnya telah melalui seleksi ditingkat Kecamatan.

Baca Juga: Usai Diperiksa Bareskrim, Atta Halilintar: Pertanyaan Banyak

Kepala MAN 2 Sijunjung Wan Eka Putra M.M.Pd didampingi Ketua Komite Hadiatulloh Montella dan guru pembina PIK-R Ayu Novita Sari S.Sos, mengaku sangat bangga atas berbagai prestasi serta penampilan anak didiknya di berbagai kegiatan.

"Alhamdulillah anak kita dari MAN 2 Sijunjung di percaya sebagai Duta Genre Tahfiz dan Duta GenRe Multitalenta pada ajang Grand Final Duta GenDre Kabupaten Sijunjung tahun 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu kemarin. Mudah-mudahan hal ini terus berlanjut dan menjadi motivasi untuk selalu berprestasi. Madrasah Hebat Bermartabat, serta terima kasih kepada guru dan semua pihak sehingga prestasi tersebut bisa diraih,” tuturnya.

Wan Eka Putra mengatakan bahwa ajang Pemilihan Duta Genre yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, siswa siswi MAN 2 Sijunjung tidak pernah absen untuk ikut serta dan setiap tahunnya selalu mendapat kategori. " Untuk tahun ini, siswa kita dapat dua sekaligus yakni Duta GenRe Tahfiz dan Duta GenRe Multitalenta ,” ujarnya, Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, Duta Genre yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sijunjung merupakan strategi pemerintah untuk mengatasi masalah pembangunan manusia khususnya remaja.

"Pelibatan remaja dalam program tersebut sangat tepat karena melihat banyaknya permasalahan pada kalangan remaja. Dimana Program Generasi Berencana (Genre) yang melibatkan remaja dapat dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. Remaja yang berencana diharapkan mampu melangsungkan jenjang pendidikan , berkarir , menikah dalam usia yang matang serta memiliki perencanaan masa depan lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite MAN 2 Sijunjung Hadiatulloh Montella menyampaikan apresiasinya atas prestasi siswa MAN 2 Sijunjung dalam pemilihan Duta GenRe Kabupaten Sijunjung tahun 2022 kemarin.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapat prestasi lagi dalam ajang Pemilihan Duta Genre, yakni Duta GenRe Tahfiz oleh ananda Joenathan Agustino dan ananda Khairan Zakia Allatif, semoga dapat menjadi contoh bagi remaja lainnya. Selain itu, Duta Genre diharapkan menjadi agen inspiratif bagi remaja lainnya serta dihimbau untuk mengajak remaja lainnya agar menjauhi narkoba yang akan merusak masa depan serta pergaulan bebas," ucapnya.

Hadiatulloh Montella selaku ketua Komite juga akan terus selalu mendukung kegiatan yang diikuti siswa siswi MAN 2 Sijunjung dalam pengembangan bakat dan prestasi, apalgi dalam bidang keagamaan.

"Seperti yang kita tahu bahwa siswa peraih gelar Duta GenRe Tahfiz bernama Joenathan Agustino merupakan seorang Hafidz Quran 20 Juz dan pernah mengeyam pendidikan di negara Yaman waktu pesantren di Tahfidzul Qur'an Syech Achmad khatib Al Minangkabawi di Bukittinggi," tutupnya. (*)

Editor: Hajravif Angga

Tags

Terkini

X