Ambil Formulir Caketum HIPMI Padang, Afdal Amran Bakal Gebrak Ekonomi Kreatif

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:29 WIB
Afdhal Amran saat mengambil formulir Caketum HIPMI Kota Padang bersama panitia. (Foto : Farhan Faridho/Haluan Padang)
Afdhal Amran saat mengambil formulir Caketum HIPMI Kota Padang bersama panitia. (Foto : Farhan Faridho/Haluan Padang)

Haluan Padang - Komisaris PT Bersama Galmindo Jaya, Afdal Amran tampil dalam bertarungan pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang. Saudara kandung Walikota Padang Panjang, Fadli Amran ini siap menggebrak ekonomi kreatif di Kota Padang.

Afdal Amran yang sekarang bergelut di usaha kosmetik ini, mengambil formulir pendaftaran Caketum HIPMI Kota Padang pada Kamis (27/1/2022). Dimana pendaftaran dibuka oleh panitia sejak tanggal 24 Januari 2022 silam dan ditutup pada besok, Jumat (28/1/2022).

"Niat saya untuk maju dalam pertarungan Caketum ini tidak lain untuk mendedikasikan diri kepada anak muda yang tengah membangun usaha ekonomi kreatif. Di Kota Padang, peluang seperti itu sangat besar. Makanya, saya wakafkan diri ini untuk anak-anak muda agar bisa maju menjadi pioner ekonomi di Kota Padang dan Sumbar ini," Ucap Afdal Amran kepada Haluanpadang.com, Kamis siang.

Baca Juga: Begini Cara HIPMI Sumbar Lahirkan Pengusaha Muda Yang Kreatif dan Inovatif di Masa Pandemi

Ia juga mengatakan tengah merancang skenario kerja sama dengan semua pihak, baik didalam maupun luar negeri dalam memajukan ekonomi kreatif di Kota Padang. Agar banyak peluang terbuka yang bisa dimanfaatkan nantinya oleh pelaku usaha.

"Dengan power, kemampuan, dan relasi yang telah saya bangun, Insya Allah hal ini bisa terwujud," katanya.

Kedepan, HIPMI Padang dalam pikirannya bisa menjadi organisasi yang bisa mengantarkan sektor perekonomian Kota Padang bisa saling bersinergi dengan semua kalangan. Baik antar lembaga, organisasi, institusi, swasta dan pemerintah agar bisa memperluas jaringan usaha bagi para membernya.

Baca Juga: Pasang Badan Untuk Pemindahan IKN, HIPMI Sumbar Pandang Pernyataan Edy Mulyadi Tak Pantas
Menjelang pemilihan caketum BPC HIPMI Kota Padang, Afdhal Amran tengah menyusun kolaborasi dengan para mahasiswa lintas perguruan tinggi di Kota Padang dibawah naungan Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) untuk memperkaya Sumber Daya Manusia (SDM) dan jaringan usaha.

Afdhal amran yang juga menjabat bendahara umum HIPMI Padang ini juga memberikan arahan agar terus membuka peluang dan melihat unit usaha baru yang bisa menjadi peluang bisnis anak muda.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sutradara Ungkap, Squid Game Resmi Lanjut ke Season 2

Kamis, 11 November 2021 | 10:47 WIB

Terpopuler

X