Mengenal Radio PPI Dunia: Radionya Si Perjodohan Dunia, Simak Disini Ulasannya

- Minggu, 19 Desember 2021 | 18:00 WIB
Radio PPI Dunia
Radio PPI Dunia

HALUAN PADANG - Kata orang Radio PPI Dunia itu, Radionya Perjodohan Dunia. Benar gak sih Radio ini Radionya Perjodohan Dunia?

Nah pada penasaran kan apasih itu Radio PPI Dunia atau seringkali disingkat dengan RPD

Kalau gitu, Yuk kita kepoin apa sih itu Radio PPI Dunia dan bagaimana keseruanya tanpa batas bersama penyiarnya yang ramah dan keren abis!

Sebenarnya Radio PPI Dunia atau Radio Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia adalah stasiun radio yang hadir dari pelajar Indonesia dari seluruh dunia.

Radio ini mengudara 24 jam penuh setiap hari dengan program informasi dan edukasi. Salah satu program siaran Reguler nya yang menarik hati adalah programnya SKCTHI.

Dimana Program SKCTHI atau Sekarang Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan program siaran di Radio PPI Dunia yang mengusung tema tentang cerita tentang Hari.

SKCTHI (Sekarang Kita Cerita Tentang Hari Ini), penyiarnya adalah SS Restu dari Polandia dan sekarang SS Restu lagi menempuh Studi S2 nya di Negara Prancis.

Seperti yang kita ketahui ada banyak kisah dalam kehidupan kita sehari-hari seperti sedih, suka, duka dan perasaan-perasaan lainnya yang terkadang enggak bisa kita gambarkan dengan kalimat.

Nah Program SKCTHI ini hadir dengan konsep yang berbeda dibandingkan dengan program-program RPD lainnya.

Untuk membuat siaran lebih unik dan menarik, terdapat 16 tokoh fiksi yang tercipta dari 16 ego kita masing-masing yang akan membuat suasana siaran menjadi lebih seru lagi.

Dari 16 tokoh SKCTHI yang terdiri dari Pluto, Arang, Senja dan tokoh lainnya akan ikut serta membagikan cerita mereka pada hari ini, untuk dibagi dan dinikmati bersama.

Bagi SKCTHI sendiri, cerita pada hari ini begitu pantas untuk dijadikan sebagai novel kehidupan berjalan.

Disini Ada tiga tokoh di SKCTHI yang merupakan perwakilan dari ego 16 tokoh fiksi adalah Pluto,Uranus dan Senja.

Disetiap warna tulisan SKCTHI ada makna tersendiri seperti warna hijau bermakna sedih, merah berarti marah, orange mengambarkan sikap menyerah, merah muda menceritakan rasa bahagia, biru mencerminkan rasa nyaman dan ungu merefleksikan rasa kecewa.

Disini ada 16 Karakter dari SCKCHI sebagai berikut:
1. @Asa Si Penakut
2. @Uranus Si Sedih
3. @Senja Si Pemarah
4. @Lintang Si Kecewa
5. @Pluto Si Senang
6. @Arang Si Jenuh
7. @Angan Si Nyerah
8. @Langit Si Cemburu
9. @Komet Si Curiga
10. @Ombak Si Pupus
11. @Palung Si Kaget
12. @Relung Si Muak
13. @Nadir Si Heran
14. @Utara Si Angkuh
15. @Embun Si Nyaman
16. @Elok Si Rapuh

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Sutradara Ungkap, Squid Game Resmi Lanjut ke Season 2

Kamis, 11 November 2021 | 10:47 WIB

Terpopuler

X