Huruf 'D' dalam Nama Monkey D. Luffy, dkk di Anime One Piece Punya 4 Fakta

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:59 WIB

HALUANPADANG.COM - Bagi para penikmatnya, One Piece tidak hanya sebuah manga. Sejak dimuat pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump pada 22 Juli 1997, penggemar One Piece terus bertambah dan menjadi manga favorit di dunia.

One Piece adalah sebuah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, yang berkisah tentang petualan seorang anak laki-laki yang bertujuan untuk menemukan harta karun “One Piece” agar menjadi Raja Bajak Laut Dunia.

Perjalanannya ini dimulai setelah Ia mendapat berkah “tubuh elastis” setelah memakan buah Iblis secara tidak sengaja.

Setelah dirasa kuat, Ia menjelajah untuk mencari kru bagi kelompok bajak lautnya yang bernama “Topi Jerami”.

Asal nama ini adalah dari topi yang selalu Ia gunakan dan orang mulai menyebutnya Luffi si Topi Jerami.

Topi ini ia dapatkan dari kakaknya yang sudah lebih dulu meninggalkan rumah untuk menjadi bajak laut dan diakui menjadi bajak laut katogeri berbahaya bagi pemerintahan di dalam komik ini.

Sejak itulah, ia dan krunya dikenal dengan Grub Bajak Laut Topi Jerami. Tidak hanya tampilan visual yang mengandung arti dan rahasia, misteri dari cerita One Piece ini sepertinya tidak akan habis-habis.

Seperti, nama beberapa karakter dianga ini menarik dan universal.

Ternyata, idak hanya Luffy yang memiliki huruf “D”  pada namanya, Monkey D. Luffy. Juga ada beberapa karakter seperti: Monkey D. Dragon, Gol D Roger, Portgas D. Rouge, hingga Trafalgar D. Water Law.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Terpopuler

X