Benda Misterius Menyerupai Bola Logam Berjatuhan dari Langit di India

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:30 WIB
Benda langit misterius yang jatuh di tanah India.  (FOTO/ IST)
Benda langit misterius yang jatuh di tanah India. (FOTO/ IST)

 

HALUAN PADANG - Lebih dari satu benda misterius yang tampak seperti bola logam jatuh dari langit di beberapa desa di negara bagian Gujarat, India, baru-baru ini. Seperi dilansir dari The Sun, Rabu (18/5/2022), benda itu ditemukan di desa Bhale Khambholaj dan Rampura.

Menurut media India, bola besi besar berwarna hitam pertama jatuh dari langit di desa Bhalej di distrik Anand, Gujarat sekitar pukul 16:45 pada 12 Mei 2022 lalu.

Bola itu beratnya sekitar lima kilogram. Fragmen logam serupa juga ditemukan di desa Khambholaj dan Rampura. Bola logam hitam dan perak juga ditemukan di Umreth dan Nadiad di distrik Kheda. Sebuah tim dari Laboratorium Ilmu Forensik sedang memeriksa pecahan logam dan bola untuk menentukan apa sebenarnya objek itu.

Namun, seorang astronom, Jonathan McDowell di Smithsonian Harvard Astrophysics Center, berteori bahwa itu mungkin pecahan dari roket. Sebelumnya pada 2021 lalu, video dari India menunjukkan bola api berwarna kekuningan muncul beberapa kali, sebelum tiba-tiba menghilang.

Baca Juga: Siapa Imam Mahdi Itu Sebenarnya? Ini Menurut Alquran dan Hadis Nabi

Objek tersebut terlihat bergerak di langit malam di distrik Kishtwar di wilayah Jammu dan Khasmir. Menurut penduduk setempat, benda terbang tak dikenal bercahaya membuat mereka terpana.

"Apakah itu satelit yang mengorbit di bumi di ketinggian rendah, alien, pesawat tak berawak atau roket raksasa China yang tidak terkendali?" kata, yang menonton video tersebut.

Sementara, suara seorang anak yang takjub dapat didengar di latar belakang video rekaman tersebut.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X