Gila !! Lansia Ini Jadi Joki Vaksin, Disuntik Hingga 87 Kali

- Senin, 4 April 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Haluan Padang - Seorang pria yang sudah lanjut usia di negara Saxony, Jerman Timur dituntut ke pengadilan oleh Palang Merah setempat.

Pria berusia 61 tahun ini dilaporkan menjadi joki vaksin Covid-19 dan diduga sudah mendapatkan 87 suntikan.

Dia diyakini menerima sebanyak tiga dosis dalam satu hari. Palang Merah Jerman telah mengajukan tuntutan terhadap pria tersebut karena dicurigai menjual paspor vaksin.

Baca Juga: Halo Warga RI Pengguna Vaksin Sinovac, WHO Ada Pesan Penting Nih untuk Anda

Juru bicara Palang Merah Jerman Kai Kranich mengungkapkan kepada surat kabar Jerman, Freie Presse pihak berwenang Jerman sedang menyelidiki lansia ini menyusul keluhan dari cabang Palang Merah di Saxony.

Kecurigaan dimulai saat dia dilaporkan menggunakan kartu vaksinasi kosong baru pada setiap kunjungan dengan nama aslinya dan kemudian mengubahnya, menghapus rincian tentang suntikan vaksin, sebelum menjualnya.

Kranich mengatakan situs vaksinasi di negara bagian Jerman diberitahu tentang pria itu setelah dia dikenali di Dresden oleh salah satu staf.Baca Juga: Siap-siap untuk Dosis Keempat Vaksin Covid-19, Izin Sudah Terbit

Rupanya hal itu menyebabkan dia ditahan di di pusat vaksinasi lain di kota Eilenburg, di luar Leipzig.

Pria itu dilaporkan hampir tidak pernah menunjukkan kartu asuransinya, yang berpotensi memungkinkan pihak berwenang untuk mendeteksinya lebih cepat.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X