Digelar di Israel, Indonesia Pastikan Tidak Ikut Serta dalam Miss Universe 2021

- Selasa, 30 November 2021 | 09:20 WIB
Indonesia tidak ikut serta dalam gelaran Miss Universe 2021 yang diadakan di Israel. (Instagram/ @ayumaulida97)
Indonesia tidak ikut serta dalam gelaran Miss Universe 2021 yang diadakan di Israel. (Instagram/ @ayumaulida97)

HALUAN PADANG – Gelaran Miss Universe 2021 digelar di Israel. Kali ini Indonesia memastikan tidak akan turut serta dalam kontes kecantikan Miss Universe ke-70 itu.

Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Yayasan Putri Indonesia (YPI) selaku pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia. Melalui pernyataan resmi di akun Instagramnya, YPI membeberkan alasan Indonesia tidak mengikuti ajang kecantikan tersebut tahun ini.

Dengan berat hati, kami ingin menyampaikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Miss Universe ke-70. Waktu persiapan yang ketat dan pembatasan (mobilitas dan perjalanan) karena Covid-19 membuat kami memutuskan untuk tidak mengirimkan delegasi kami untuk kompetisi tahun ini," tulis YPI dalam unggahan instagram @officialputeriindonesia, Minggu (28/11).

Meski demikian, YPI berharap kompetisi pada tahun ini berjalan sukses. Siapa pun yang terpilih sebagai Miss Universe berikutnya akan terus menginspirasi para perempuan di komunitasnya.

Sementara itu, YPI memastikan akan tetap melaksanakan pemilihan Puteri Indonesia. Saat ini YPI tengah menyelenggarakan pemilihan di sejumlah provinsi di Indonesia.

Kami berharap dapat berpartisipasi lagi dalam kontes Miss Universe tahun depan,” ujarnya

Kontes Miss Universe ke-70 akan dipentaskan di Israel bulan depan. Namun, kontes tersebut menjadi sorotan lantaran diadakan di Israel yang selama ini menjadi sorotan karena perlakuannya terhadap Palestina.

Malaysia sebelumnya telah mengumumkan tidak akan mengirim kontestan. Selain itu, pemerintah Afrika Selatan mengatakan telah menarik dukungan untuk perwakilan negara tersebut atas partisipasinya dalam acara tersebut.

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Omicron Menggila di China, 34 Juta Warga Dikurung

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:46 WIB
X