Jamaah Asal Indonesia Sudah Bisa Berangkat Umrah Setelah Arab Saudi Buka Akses untuk Indonesia

- Senin, 29 November 2021 | 20:33 WIB

HALUAN PADANG - Pemerintah Arab Saudi kembali membuka akses penerbangan dari Indonesia untuk masuk mulai 1 Desember 2021. Masyarakat yang kegiatan umrahnya telah tertunda selama berbulan-bulan akhirnya bisa juga berangkat ke Arab Saudi.

Tapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum masyarakat bisa berangkat umrah mulai Desember nanti.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan persyaratan untuk jemaah umrah yang datang ke Arab Saudi dari negara-negara yang tidak dibatasi seperti Indonesia.

“Jamaah umrah yang datang ke Kerajaan Saudi dengan visa umrah, dan divaksinasi dengan salah satu vaksin Covid -19 yang disetujui oleh Arab Saudi, diizinkan mulai melakukan umrah segera setelah mereka tiba di Saudi tanpa perlu dikarantina,” kata pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Baca Juga: Berikut ini Jenis Vaksin yang Disetujui Arab Saudi Sebagai Syarat Wajib Peserta Umrah

Tetapi aturan akan berbeda jika jemaah yang datang membawa surat vaksin dari vaksinasi yang sudah disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Namun, jemaah umrah yang datang ke Kerajaan dengan visa umrah, dan divaksinasi dengan salah satu vaksin yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), harus dikarantina selama tiga hari,” tutur pernyataan tersebut kembali.

Disampaikan SPA, bahwa 48 jam setelah karantina, jemaah harus menyerahkan tes PCR negatif sebelum mereka diizinkan melakukan umrah.

Pengumuman tersebut dilaporkan langsung oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) pada Senin (29/11)

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Sumber: Pikiran Rakyat

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Menggila di China, 34 Juta Warga Dikurung

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:46 WIB
X