Seorang Pria di Korea Utara Dihukum Mati Gegara Squid Game

- Jumat, 26 November 2021 | 14:05 WIB
Serial Squid Game (berita nusra)
Serial Squid Game (berita nusra)

HALUANPADANG- Seorang pria dilaporkan telah dijatuhi hukuman mati, setelah menyelundupkan dan menjual Salinan serial Squid Game di Korea Utara. 

Menurut laporan Radio Free Asia (RFA), sebuah media berita Amerika yang berfokus pada berita Korea Utara,

pria itu membawa Salinan konten Squid Game ke Korea Utara saat kembali dari China dan menjual USB flash drive yang berisi serial tersebut.

“Dia akan dibunuh oleh regu tembak, yang mirip dengan bagaimana  kontestan Squid Game dibunuh,” kata seorang narasumber dalam laporan tersebut.
cara yang umum.

Baru-baru ini  RFA juga menerbitkan sebuah artikel yang melaporkan bahwa tujuh orang pelajar sekolah menengah  ketahuan menonton selundupan serial tersebut. Tidak hanya menonton, mereka juga ikut mengedarkan.

Serial Squid Game tersebut nampaknya digemari kalangan pelajar Korea Utara. Hanya saja, aktivitas menonton film terlarang, bukanlah perkara sepele.

Tujuh orang pelajar sekolah menengah yang kedapatan menonton serial Squid Game, sebagiannya kini  telah dikenai hukuman berat.

“Seorang pelajar yang membeli sebuah drive menerima hukuman seumur hidup, sementara enam orang lainnya yang menonton tayangan tersebut telah dijatuhi hukuman kerja paksa selama lima tahun," kata sumber yang dikutip oleh ARF dalam artikelnya.

Tak hanya pelajar yang ketahuan menonton Squid Game yang mendapat hukuman. Guru serta pihak sekolah juga menerima ganjaran.

"Para guru serta administrator sekolah juga telah dipecat dan diusir untuk bekerja di tambang terpencil, ” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Sumber: Pikiran Rakyat

Terkini

Omicron Menggila di China, 34 Juta Warga Dikurung

Kamis, 13 Januari 2022 | 08:46 WIB
X