Masih Ingat Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi? Ini Pengakuannya Soal Uang Rp 647 Juta yang Dia Terima

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:32 WIB
Siwi Widi eks pramugari Garuda cantik diduga terlibat kasus suap mantan petinggi pegawai pajak.  (Instagram.com/@w_hadinata)
Siwi Widi eks pramugari Garuda cantik diduga terlibat kasus suap mantan petinggi pegawai pajak. (Instagram.com/@w_hadinata)

HALUAN PADANG - Kasus kucuran dugaan uang korupsi yang mengalir ke rekening milik mantan Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi terus berlanjut.

Uang senilai Rp 647 juta yang diterima Siwi Widi dari anak terdakwa korupsi dan TPPU Wawan Ridwan, M Farsha Kautsar diklaim oleh Siwi merupakan uang pemberian dari Farsha dengan maksud mendekatinya.

"Waktu itu saya jadi teman dekatnya Farsha. Waktu itu Farsha mengenal saya, mengaku berusia 28 tahun sebagai pengusaha, bukan mahasiswa, dia mencoba mendekati saya. Dan ada obrolan di mana dia mencoba mencari perhatian saya dengan membayarkan sesuatu untuk saya," ucap Siwi Widi menjawab pertanyaan dari Jaksa KPK.

Baca Juga: Gegara Kasus Umrah, Garuda Indonesia Harus Bayar Denda Rp 1 Miliar

Di hadapan majelis hakim, Siwi mengaku sudah kenal dengan Farsha sejak 2019 silam dan sering menerima uang dari laki-laki itu.

"Betul (pernah ditransfer) April 2019, seingat saya sampai Juli 2019," kata Siwi.

Menurut Siwi Widi, Farsha memang cukup dekat dengan dirinya dan ia sendiri merasa menerima uang darinya karena Farsha bermaksud mendekatinya.

Namun, Farsha memberikan keterangan yang berbeda dengan Siwi Widi. Ia mengaku mengirimkan uang ke rekening Siwi karena perempuan itu meminta uang yang ingin ia gunakan untuk belanja.(*)


"Waktu itu yang bersangkutan minta dibelikan sebuah barang, dan saya membelikan barang itu dan saya mentransfer ke Widi saat itu," ujar Farsha, Selasa (10/5/2022) lalu.(*)

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Kajati Sumbar Antar Bantuan ke Pasaman

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:23 WIB
X