Bukannya Nolong, Pria Bertato di Kota Padang Ini Malah Maling HP Saat Ada Kecelakaan

- Kamis, 24 Maret 2022 | 08:41 WIB
Pelaku pencurian HP saat terjadi kecelakaan di dekat Mesjid Raya Ganting berhasil diamankan Satreskrim Polresta Padang (ist)
Pelaku pencurian HP saat terjadi kecelakaan di dekat Mesjid Raya Ganting berhasil diamankan Satreskrim Polresta Padang (ist)

Haluan Padang - Tomi Eka Putra (31), warga Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur ditangkap Satreskrim Polresta Padang pada Rabu (23/3/2022) malam karena diduga mencuri Handphone salah seorang mahasiswi, LA (18).

Aksi pencurian ini bak mengambbil kesempatan dalam kesempitan. Ia memanfaatkan kelengahan korban yang tengah menolong korban kecelakaan di dekat Mesjid Raya Ganting pada pada Selasa (22/3/2022) sore.

Saat itu, korban yang tengah mengendarai sepeda motor melihat ada kecelakaan didekat. Tanpa pikir panjang, korban langsung menolong korban kecelakaan. Namun sebelum itu, HP yang tengah ia pegang diletakkan disaku motor matic yang ia kendarai.

Baca Juga: Dua Spesialis Pencuri Kabel PT KAI Dibekuk Polsek Pauh, Pernah Beraksi di Kampus Unand dan PPI Indarung

Pelaku yang melihat korban tengah lengah, langsung mengambil HP korban dan langsung melarikan diri. Korban baru menyadari HP-nya sudah raib setelah selesai menolong korban kecelakaan.

Tidak terima HP-nya dicuri, korban langsung membuat laporan ke Polresta Padang dengan nomor LP/B/198/III/2022/Polresta Padang/Polda Sumbar.

Usai mendapatkan laporan tersebut, Satreskrim Polresta Padang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ia pun berhasil diciduk di tempat pencucian mobil di kawasan Ganting tanpa perlawanan.

Baca Juga: Aksinya Terekam Kamera CCTV, Pencuri Sepeda Motor di Kuranji Ini Diringkus Polisi

"Ya, kita amankan satu orang terduga pencuri HP milik mahasiswi yang tengah menolong korban kecelakaan di dekat Mesjid Raya Ganting. Pelaku diamankan saat duduk di sebuah pencucian mobil yang tidak jauh dari rumahnya," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra kepada Haluan Padang, Kamis (24/3/2022).

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,8 juta. Untuk proses lebih lanjut, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang. (*)

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajati Sumbar Antar Bantuan ke Pasaman

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:23 WIB
X