Kajati Sumbar Antar Bantuan ke Pasaman

- Jumat, 18 Maret 2022 | 08:23 WIB
Kajati Sumbar Antar Bantuan Ke Pasaman
Kajati Sumbar Antar Bantuan Ke Pasaman

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM- Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat turut berempati atas musibah bencana gempa bumi yang melanda Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman

Hal itu ditandai dengan diserahkannya bantuan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Yusron, kepada Bupati Pasaman, Benny Utama, di posko utama penanggulangan bencana gempa bumi Pasaman, di Kantor Camat Tigo Nagari, Kamis (18/3/2022) sore.

"Kejaksaan tinggi Sumbar ikut merasakan duka yang dialami masyarakat Kabupaten Pasaman. Dan Saya harap musibah tidak terjadi lagi dan ini menjadi musibah yang terakhir bagi Pasaman," ujarnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar 18 Maret, Potensi Hujan di Pasaman Barat pada Siang Hari

Kajati menyebut bantuan ini disalurkan buat masyarakat Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang terdampak musibah bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Bantuan dari Keluarga Kejati ini sebanyak dua truk dengan nilai keseluruhan sekitar Rp135 juta. Bantuan ini untuk membantu masyarakat di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Bagaimana teknisnya, diserahkan ke posko penanggulangan bencana daerah masing-masing,” kata Yusron.

Dijelaskan, bantuan bersumber dari keluarga besar Kejati, Kejari dan Kacabjari beserta keluarga Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) se Sumatera Barat. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian keluarga besar Kejaksaan terhadap masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Baca Juga: [RAMALAN] Zodiak Jumat 18 Maret 2022, 7 Zodiak Ini Bakal Mengalami Keberuntungan

“Bantuan yang kita serahkan berupa sembako, kasur, mukena dan lainnya. Selain itu, kita juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp10 juta untuk pembangunan MCK di daerah terdampak bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Kajati Sumbar Antar Bantuan ke Pasaman

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:23 WIB
X