Polres Sijunjung Tangkap Lima Orang Pelaku Narkoba, Mulai Dari Pemakai Hingga Pengedar

- Jumat, 11 Maret 2022 | 17:44 WIB
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH memperlihatkan barang bukti narkoba yang berhasil disita dari kelima pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Jumat (11/3) dimapolres Sijunjung. (Foto : Ogi Gunardi/haluan Padang)
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH memperlihatkan barang bukti narkoba yang berhasil disita dari kelima pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Jumat (11/3) dimapolres Sijunjung. (Foto : Ogi Gunardi/haluan Padang)

Haluan Padang - Jajaran Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Sijunjung, berhasil mengamankan lima pelaku yang melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH didampingi Wakapolres Kompol Syahrul Chan dan Kasatresnarkoba AKP Efendi, Jumat (11/3) di Mapolres Sijunjung.

" Lima pelaku ditangkap dalam lokasi dan laporan yang berbeda, dimana para pelaku diduga sebagai pemakai dan ada juga yang diduga pengedar narkotika jenis sabu. Dan terancam dijerat dengan Pasal 112 ayat (I), Pasal 127 ayat (I) huruf a dan pasal 114 ayat (I)," ungkapnya.

Baca Juga: Gara-Gara Narkoba, Tiga Pemuda di Banuhampu Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Kapolres Menuturkan, kelima pelaku tersebut berinisial MP (19) warga Jorong Ranah Tibarau Kecamatan IV Nagari, MJ (52) warga Jorong Batang Kariang Kecamatan Kamang Baru, SO (41) warga Jorong Sungai Tambang Kecamatan Kamang Baru, IR (53) warga Jorong Lubuk Bulang Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya dan AJ (52) warga Jorong Tanjung Paruh Kecamatan IV Nagari.

" Dari tangan para pelaku, kita berhasil mengamankan barang bukti narkotika Golongan II Jenis sabu seberat 3,01 gram. Untuk sekarang kasus masih dalam pengembangan dan penyelidikan terhadap bandar pemasok barang haram tersebut ke Wilayah Kabupaten Sijunjung dan saya perintahkan kepada Kasat Narkoba untuk memburu bandar narkoba tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Bekuk Dua Pemuda di Payakumbuh Kepemilikan Narkoba Jenis Sabu

Menurut pria Lulusan Akpol Tahun 2002 tersebut, pihaknya menegaskan tidak ada ruang diwilayah Hukum Polres Sijunjung untuk para pelaku pengedar, pemakai dan penjual barang haram tersebut.

"Kami tidak memberikan ruang bagi para pemakai, pengedar dan penjual serta penyuplai barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Sijunjung, dan berjanji akan terus berusaha memutus mata rantai narkoba yang beredar di Kabupaten Sijunjung," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Terkini

Kajati Sumbar Antar Bantuan ke Pasaman

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:23 WIB
X