Dari Perwira Hingga Bintara, ini Inisial Oknum Polisi Polda Sumbar yang Terindikasi Bekingi Tempat Maksiat

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:20 WIB
Mapolda Sumbar
Mapolda Sumbar

HALUANPADANG.COM – Polda Sumbar saat ini sedang fokus bersih-bersih diinternalnya. Oknum-oknum polisi nakal diproses. Teranyar, ada lima orang oknum polisi yang diperiksa Propam karena terindikasi membekingi tempat maksiat. Kelimanya berlatar belakang pangkat berbeda.

Sikap tegas Polda Sumbar ini diapresiasi banyak pihak. Ini juga membuktikan kalau hukum tidak tumpul ke bawah. Siapa salah harus menerima konsekuensi, termasuk apparat hukum sendiri.

Lima oknum polisi yang sedang diproses ini ternyata memiliki pangkat yang berbeda-beda. Bahkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Bayu Satake menyebutkan, ada juga oknum berpangkat perwira yang terlibat dalam dugaan praktik beking tempat maksiat ini.

“Lima oknum yang diproses ini berlatar pangkat berbeda. Ada yang perwira, ada yang bintara. Semuanya terindikasi menjadi beking praktik prostitusi. Sekarang kelimanya diproses secara aturan yang berlaku,” terang Kombes Pol Satake Bayu.

Baca Juga: Terungkap! Ini Pola Lima Oknum Polisi Polda Sumbar Bekingi Tempat Maksiat Biar Aman

Kelimanya berdinasi di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). Inisialnya, EL, N, AM, AN dan RN. “Itu lima oknum yang diduga terlibat,” tutur Satake.

Satake sebelumnya menjelaskan, kelimanya diduga berperan menjadi pembocor rahasia kepada pengelola prostitusi.

“Jadi mereka diduga memberikan informasi kepada pelaku prostitusi. Misalnya, kalau ada Razia, lalu disampaikan sehingga razia yang dilakukan tidak berjalan maksimal,” sebut Satake.

Atas perbuatannya itu, kelima apparat hukum terancam hukuman berat. Mulai dari kurungan, sidang disiplin hingga pencopotan dari jabatan.

“Kalau terbukti ya dihukum. Bisa dimutasi, bahkan dicopot dari jabatannya,” tutur Kabid Humas Polda Sumbar.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Kajati Sumbar Antar Bantuan ke Pasaman

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:23 WIB
X