Rudapaksa Anak Dibawah Umur Lagi, Kali Ini Ayah Tiri Di Sijunjung

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:47 WIB
Pelaku rudapaksa terhadap anak dibawah umur, RR (30) saat diamankan Satreskrim Polres Sijunjung. (Dok. Polres Sijunjung)
Pelaku rudapaksa terhadap anak dibawah umur, RR (30) saat diamankan Satreskrim Polres Sijunjung. (Dok. Polres Sijunjung)

Haluan Padang - Satreskrim Polres Sijunjung mengamankan RR (30), warga Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung karena dugaan rudapaksa terhadap anak dirinya sendiri yang masih kelas 1 SD. Penangkapan dilakukan di rumah pelaku, Selasa (7/12/2021) saat pelaku baru saja pulang dari ladang.

Rudapaksa ini terjadi berulang kali sampai korban takut pulang ke rumah dan memilih berdiam diri di rumah saudaranya yang masih di Sumpur Kudus.

"Kejadian tersebut terungkap dari kecurigaan ibu kandung korban yang melihat anaknya yang sering melamun," kata Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani, Rabu (8/12/2021).

Dikatakan Kasat Reskrim, kejadian rudapaksa ini sudah berlangsung berulang kali sejak tahun 2020. Setiap pelaku melampiaskan nafsunya, selalu membawa sebilah pisau untuk mengancam korban.

"Pelaku mengancam jika mengadu, korban akan dibunuh jika mengadu pada ibunya atau orang lain," sebut Kasat. 

Akibatnya, korban mengalami guncangan psikologi yang setiap kali melihat pelaku selalu ketakutan. 

"Bahkan, dalam salah satu aksi bejatnya itu, pelaku sampai mempelintir tangan kanan korban hingga mengalami cidera pada bahu," tutur Abdul.

Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polres Sijunjung. Polisi menyita barang bukti (bb) berupa sebilah pisau dorong dan satu selimut. (*)



Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Terkini

X