Dosen Unsri Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswi Bimbingannya Ditahan Polisi

- Selasa, 7 Desember 2021 | 08:05 WIB
Adhitya dosen Unsri pelaku pelecehan seksual saat ditahan di Mapolda Sumsel (ANTARA)
Adhitya dosen Unsri pelaku pelecehan seksual saat ditahan di Mapolda Sumsel (ANTARA)

 

HALUAN PADANG - Dosen Universitas Sriwijaya (Unsri), Adhitya Rol Asmi (34) telah ditetapkan polisi sebagai tersangka dan ditahan karena kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi bimbingannya berinisial DR.

"Tersangka AR (A) langsung ditahan 20 hari ke depan terhitung mulai pukul 00.00 WIB dini hari nanti," ucap Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan di Mapolda Sumsel, Senin (6/11/2021).

Aditya ditahan setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan. Menurut Hisar, penyidik mempunyai dua alat bukti yang kuat dari hasil pemeriksaan saksi dan korban. 

Pakaian korban, mulai satu buah bra warna hitam, satu buah kaos dalam, dan pakaian luar korban warna merah muda, dijadikan barang bukti.

Polisi akan terus mengembangkan kasus ini, karena kuat dugaan terdapat sejumlah korban lain.

Akibat pelecehan seksual itu tersangka dikenakan pasal berlapis. Dia disangkakan melanggar Pasal 289 KUHP tentang Pencabulan dan Perbuatan yang Menyerang Kehormatan Kesusilaan dengan ancaman pidana selama tujuh tahun.

Kemudian Pasal 294 ayat (2) poin 1 dan 2 KUHP tentang perbuatan cabul dengan orang yang karena jabatannya dengan ancaman pidana penjara selama sembilan tahun.

Kasus yang menjerat Adhitya bermula pada Sabtu, 23 September 2021. Adhitya yang saat itu bekerja di Laboratorium Kampus Unsri didatangi oleh RD, mahasiswi bimibingannya.

Korban RD menemui Adhitya terkait skripsi yang tengah ia kerjakan. Namun, Adhitya melakukan pelecehan seksual terhadap korban di tempat tersebut.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Terkini

X