Korban Sodomi Guru Mengaji di Padang Terus Bertambah, Kini Menjadi 5 Orang, Hukuman Bisa Tambah Berat

- Kamis, 25 November 2021 | 20:15 WIB

HALUAN PADANG - Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kota Padang menyebutkan bahwa jumlah korban yang melapor dalam dugaan kasus sodomi oleh seorang oknum guru mengaji beberapa waktu lalu bertambah menjadi 5 orang pada Kamis (25/11).

Sebelumnya, pria yang disebut-sebut merupakan seorang guru mengaji dan penceramah tersebut diamankan oleh personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) bersama Tim Klewang Satuan Researse Kriminal Polresta Padang di kawasan Padang Timur pada Jumat (19/11) lalu, terkait kasus pencabulan terhadap sejumlah santrinya.

Sebelumnya, pada saat penangkapan dilakukan terhadap pelaku, korban yang membuat laporan di Kapolresta Padang baru 3 orang.

Baca Juga: Kebakaran Terjadi di Lubuk Begalung, Rumah Kayu Dikabarkan Hangus

"Dalam proses kasus yang tengah berjalan, kami menerima dua laporan baru dari pihak korban" ungkap Kepala Satuan Researse Kriminal Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Kamis (25/11).

Lebih lanjut Rico menyebut, penambahan jumlah korban tersebut tentunya akan mempengaruhi hukuman bagi tersangka karena menjadi pertimbangan yang memberatkan.

Rico juga menyatakan jika orang tua yang hendak melapor karena anaknya menjadi korban dari M, maka Kapolresta Padang akan menerima serta memproses laporan tersebut. Karena sebelumnya disinyalir jumlah korban mencapai belasan orang.

Baca Juga: Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Sah Jadi Tersangka Penyimpangan Dana Covid-19

"Keluarga tidak perlu khawatir atau enggan membuat laporan kepada pihak kepolisian, karena kami menjamin kerahasiaan serta identitas dari pelapor maupun anak yang menjadi korban," tegasnya.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X