Darurat Kekerasan Seksual, Inilah Deretan Kasus Pencabulan di Padang dalam Sepekan

- Sabtu, 20 November 2021 | 05:27 WIB
Ilustrasi Sumbar Darurat Kekerasan Seksual (HALUAN CREATIVE | M Budiman)
Ilustrasi Sumbar Darurat Kekerasan Seksual (HALUAN CREATIVE | M Budiman)

HALUAN PADANG - Kasus kekerasan seksual di Kota Padang makin mengkhawatirkan. Haluan Padang mencatat, setidaknya ada 5 kasus kekerasan berupa pencabulan yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Terhitung sejak 12 November 2021 lalu, kasus-kasus baru terus bermunculan hingga 19 November 2021 malam. Korban dari 5 kasus itu pun didominasi oleh anak-anak.

Berkaca dari peningkatan kasus, anak-anak menjadi kelompok rentan sasaran perilaku predator seks. Bahkan, dalam satu kasus, korban menjadi objek seksual dari anggota keluarganya sendiri.

Kasus demikian dialami oleh Mawar (7) dan Bunga (5). Nama dua korban ini tentunya bukan nama yang sebenarnya. Mereka digagahi oleh Kakek, Paman, Kakak Kandung, Sepupu dan Tetangganya sendiri. Menurut polisi, pelaku berjumlah 7 orang.

Pencabulan dan pemerkosaan yang dialami dua bocah warga Kecamatan Padang Selatan itu terungkap pada Rabu (17/11) lalu yang bermula dari laporan tetangganya, Desi kepada Kepolisian Resor Kota Padang.

Baca Juga: Begini Awal Mula Pemerkosaan 2 Bocah yang Dilakukan Kakek, Paman dan Kakak di Padang Bisa Terungkap

Kondisi kedua bocah itu pun sangat mengkhawatirkan, sebab dalam visum kepolisian keduanya mengalami masalah pada bagian kelamin. Bahkan, kelamin korban Bunga (5) membutuhkan penanganan khusus secara medis-demikian keterangan Desi saat bertemu tim Haluan Padang, Kamis (18/11) lalu.

Kekerasan kepada Mawar dan Bunga adalah yang terburuk dalam kurun waktu sepekan, atau mungkin bahkan sepanjang catatan kekerasan seksual yang pernah terjadi di Kota Padang.

Guru Mengaji dan Gadis 16 Tahun

Lima hari sebelum pencabulan dua perempuan yang masih di bawah umur itu terungkap, Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan menangkap seorang guru mengaji di sebuah musala di Kecamatan Lubuk Kilangan, atau tepatnya pada Jumat (12/11).

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X