Nanda Satria Minta Kajati Dampingi KNPI Sumbar dalam Penggunaan Anggaran

- Selasa, 16 November 2021 | 14:17 WIB
Nanda Satria dengan Kajati Sumbar (HALUAN PADANG | Erlangga Aditya)
Nanda Satria dengan Kajati Sumbar (HALUAN PADANG | Erlangga Aditya)

HALUAN PADANG - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat, Nanda Satria mengunjungi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Anwarudin Sulistiyono, Selasa (16/11).

Dalam kunjungannya, Nanda Satria mengagendakan beberapa hal, diantaranya perihal dana hibah, dukungan target vaksinasi dan program kepemudaan kedepannya selama periode pimpinan Nanda.

"Kita menyampaikan beberapa hal, salah satu yang menjadi fokus kita adalah konsultasi pemanfaatan dan penggunaan dana hibah dari pemerintah ke KNPI Sumbar," katanya pada Haluan Padang.

Nanda menjelaskan, selama kepemimpinannya hingga 2024 mendatang, Nanda meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar bisa memberikan bimbingan pada dirinya, dan KNPI Sumbar secara keseluruhan.

"Kami tentu ingin berhati-hati memproses dan menggunakan dana hibah ini, demi menghindari persoalan hukum. Begitu juga dalam penggunaannya, kami menjunjung tinggi transparansi penggunaan anggaran dalam nafas KNPI," jelas dia.

Menanggapi kunjungan Nanda, Kajati Sumbar, Anwarudin Sulistiyono menyebut pihaknya siap membantu Nanda dalam pengelolaan dana hibah ini.

Di sisi lain, secara kepemudaan, ia mengapresiasi Nanda yang menerapkan prinsip tranparan dalam penggunaan anggaran negara.

"Pada dasarnya kita dukung, termasuk apakah itu penggunaan dana hibah. Namun kedepannya jika dinas terkait (Dinas Pemuda dan Olahraga) ragu dalam memberikan anggaran, kami minta silahkan berkonsultasi dulu dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)," ucap dia.

"Saya juga mengucapkan selamat untuk Nanda yang terpilih jadi Ketua KNPI Sumbar. Selamat berkolaborasi membangun daerah dan pemuda Sumbar yang semakin jaya. Salam Satu Nafas," tuturnya kemudian.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X