Mobil Misterius di Sungai Penuh Milik Jenazah yang Ditemukan di Pessel, Polisi Usut Tuntas

- Senin, 8 November 2021 | 20:25 WIB
Mobil misterius tanpa pengemudi ditemukan di Sungai Penuh, Jambi (IST)
Mobil misterius tanpa pengemudi ditemukan di Sungai Penuh, Jambi (IST)

HALUAN PADANG - Kepolisian Resor Pesisir Selatan memastikan mobil LCGC yang ditemukan warga di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi beberapa waktu adalah milik jenazah seorang pria yang ditemukan di dekat Jembatan Si Api-Api, Pessel.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Hendra Yose. Ia mengatakan, mobil dengan nomor polisi BA 1698 BX itu milik jenazah yang diketahui bernama Kurniawan (47) warga Jalan Proklamasi No.14 A, Padang Timur.

"Benar, itu mobil milik dia," katanya singkat saat dihubungi Haluan Padang, Senin (8/11) malam WIB.

Ia menjelaskan, Kurniawan sendiri merupakan seorang supir taksi daring yang ditemukan meninggal dunia oleh nelayan di dekat Jembatan Si Api-Api, Kecamatan Bayang. Dalam penemuan itu, awalnya polisi tidak menemukan identitas.

Namun setelah melakukan penelusuran lebih dalam, polisi berhasil menghubungi keluarga Kurniawan dan jenazahnya juga telah dijemput pada Kamis (4/11) sore lalu kemudian akan menjalankan proses otopsi.

"Korban kami sedang selidiki dan kami akan segera lakukan otopsi, untuk pelaksanaan otopsi keluarga tidak menolak," sebut Yose, Kamis (4/11) lalu.

Lantas terkait penemuan mobil LCGC yang diduga milik Kurniawan, Hendra Yose menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan lebih lanjut penyebab Kurniawan terpisah jauh dengan mobilnya.

Saat ini, sebut dia, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami belum bisa memastikan apa-apa. Saat ini kami masih melakukan pengusutan kasus lebih lanjut," tuturnya kemudian.

Sebelumnya diketahui satu unit mobil suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX tanpa pengemudi ditemukan di tepi jalan masuk semak-semak di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi. Mobil tersebut didapati dalam kondisi mesin hidup.

"Mobil tersebut ditemukan warga pada Jumat pagi (5/11) dalam keadaan mesin hidup dan tidak ada pengemudi. Sore harinya mobil masih terparkir dalam keadaan hidup, karena masyarakat resah dan takut kemudian melaporkan pada kepolisian," jelas Kapolsek Sungai Penuh, AKP Ragil Titisari, Sabtu (6/11) lalu.

[MAGANG | Viola]

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X