Sebelum Dibunuh, Bos Rumah Makan Padang Disantet Istri Sendiri, Tapi Tidak Mempan

- Minggu, 7 November 2021 | 13:46 WIB
Ilustrasi/Pikiran Rakyat
Ilustrasi/Pikiran Rakyat

HALUANPADANG.COM – Fakta demi fakta terkuak dalam kasus pembunuhan Khairul Amin, bos rumah makan Padang, yang didalangi istrinya sendiri. Sebelum menyewa sejumlah preman untuk membunuh suaminya, sang istri rupanya pernah mencoba menyantet korban, tapi upaya itu gagal.

Istri almarhum Khairul Amin berinisial NW yang jadi dalang pembunuhan rupanya begitu berniat menghabisi nyawa suaminya sendiri. Sebelum menyewa orang untuk mengeroyok suaminya, NW bahkan pernah membayar dukun santet.

Sang dukun dibayar Rp5 juga agar menyantet suaminya hingga tewas. “Dia main santet. Sebelum membunuh, dicoba dengan cara santet,” terang Kapolres Kerawang, AKBP Aldi Subartono, kepada sejumlah wartawan, Sabtu (6/11/2021).

Diketahui, NW memerintahkan AM (25), salah satu pelaku untuk mencari dukun santet. Untuk memuluskan niatnya, NW memberi uang kepada pembayar dukun Rp5 juta. Sang dukun lalu dicari, dan ada yang bersedia melakukan perbuatan keji itu.

Baca Juga: Bos Rumah Makan Padang yang Dibunuh Istri Ternyata Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman

Akan tetapi, berselang sekitar dua bulan proses penyantetan, sang dukun rupanya angkat tangan dan gagal dalam misinya membunuh Khairul Amin alias Ajo Paul dengan cara halus. Dia tidak bisa memenuhi permintaan NW untuk membunuh suaminya sendiri.

Kegagalan dalam upaya membunuh dengan cara halus inilah yang membuat NW berpikir untuk mengeksekusi Ajo Paul lewat pembunuh bayaran. Enam pembunuh disewa dan mulai merencanakan aksinya pada September 2021.

Pembunuhan akhirnya dilaksanakan pada 28 Oktober. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan menangkap sejumlah pelaku, termasuk NW. Hingga kini, dua orang eksekutor masih dalam buruan aparat hukum.

Khairul Amin atau yang akrab disapa Ajo Paul merupakan Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Karawang, Jawa Barat. Selama hidupnya, Ajo Paul dikenal ramah, dan sangat bergaul. Baik dengan warga sekitar rumah dan lapau nasinya, atau dengan para perantau Minang yang ada di Kerawang. Dia aktif mengikuti perkumpulan perantau.

Baca Juga: Fakta Mencengangkan Pembunuhan Bos Rumah Makan Padang, Istri Korban Buat Perjanjian dengan Pelaku

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Kajati Sumbar Antar Bantuan ke Pasaman

Jumat, 18 Maret 2022 | 08:23 WIB
X