Waspada! Penipuan Mencatut Nama Kejari Marak di Pasaman Barat

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:50 WIB
Kejari Pasaman Barat
Kejari Pasaman Barat

HALUAN PADANG - Penipuan dengan mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat marak di daerah itu. Penipuan ini bermodus bantuan hukum penyelesaian kasus.

Hal ini terungkap dari ungkapan Kejari Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana saat jumpa pers pada Jumat (29/10) malam WIB.

Ginanjar mengungkapkan bahwa nama dirinya dipakai dengan sasaran pihak-pihak yang tengah berperkara secara hukum berikut keluarganya.

"Dalam prakteknya, mereka diminta mentransfer sejumlah uang, dengan demikian pihak yang berperkara bisa dibantu," katanya.

Kasus ini, sebut Ginanjar sudah memakan korban. Beberapa waktu belakangan ia sudah mendapatkan laporan dari salah satu calon korban dengan permintaan uang atas nama dirinya dan sejumlah nama pejabat di lingkungan Kejari Pasbar.

"Beberapa waktu lalu ada yang hampir jadi korban. Orang itu datang ke saya membawa sejumlah uang, saya kaget sebab saya tidak pernah meminta uang," ungkapnya.

Terkait kasus ini, ia menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah meminta uang ataupun menentukan besaran uang yang harus dibayar oleh pihak yang tengah berpekara.

Dengan kasus ini, ia pun meminta agar masyarakat tidak mau terjebak dengan permintaan tersebut. Jika ada, Ginanjar pun meminta masyarakat langsung melaporkan hal tersebut pada dirinya.

"Laporkan langsung kepada saya, nanti saya akan menindak jika hal itu benar. Kita tidak akan memberi ruang gerak terhadap oknum yang ingin mencemari nama institusi ini," papar dia kemudian.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X