Kejam! Gadis Asal Agam Diperkosa di Kebun Sawit Usai Dibujuk Kerja dengan Upah Rp200 Perhari

- Minggu, 26 September 2021 | 15:53 WIB
Pemerkosaan (InfoMigrants)
Pemerkosaan (InfoMigrants)

HALUANPADANG.COM - Seorang gadis di bawah umur menjadi korban pemerkosaan di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Kamis (23/9) sore WIB. Pemerkosaan itu diketahui dari temuan warga.

Tindakan pemerkosaan ini berawal dari temuan warga di area Kebun Sawit. Disana, warga menemukan seorang gadis tanpa busana dan kepada warga ia mengaku bahwa ia telah menjadi korban pemerkosaan.

Warga yang menemukan gadis tersebut kemudian membawanya ke Kepolisian Sektor Tanjung Mutiara pada malam harinya sekitar pukul 20:00 WIB.

"Setelah ditemukan, langsung dibawa ke kami untuk melapor tindakan pemerkosaan itu," kata Kapolsek Tanjung Mutiara Iptu Muswar Hamidi.

Polisi usai menerima laporan dari warga dan gadis si korban kemudian langsung memburu pelaku dibantu oleh Bhabinkabtibmas Nagari Tiku Limo Jorong.

Kurang dari 24 jam, petugas kemudian berhasil menangkap tersangka pemerkosaan. Pelaku diketahui ditangkap pada Jumat 24 September 2021 pukul 16.00 WIB.

Saat ditangkap, pelaku mengakui bahwa ia sengaja membujuk korban untuk bekerja di rumah makan istrinya dengan diimingi gaji Rp200 ribu perhari.

"Korban tergiur dan ikut pergi bersama pelaku, namun faktanya korban malah dibawa ke dalam kebun sawit untuk diperkosa dan kemudian ditinggal kabur," ujarnya.

Dari kejadian, pelaku dikenakan pasal 81 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X