Polisi Segera Gelar Perkara Kasus Penyerangan Terhadap Ustadz Syahid Chaniago Asal Ranah Minang

- Minggu, 26 September 2021 | 07:01 WIB
Pelaku penyerangan Ustadz Syahid Chaniago ketika diamankan polisi.
Pelaku penyerangan Ustadz Syahid Chaniago ketika diamankan polisi.

HALUANPADANG.COM - Kasus penyerangan Ustadz Abu Syahid Chaniago memasuki babak baru. Polisi berencana melakukan gelar perkara kasus penyerangan terhadap penceramah asal Sijunjung, Sumatera Barat ini

Ustad Abu Syahid Chaniago diserang seorang pria tidak dikenal ketika mengisi ceramah di Masjid Baitussyakur di Batam pada 20 September 2021.

Pelaku yang masuk masjid, tiba-tiba langsung ke depan dan menyerang ustadz  yang sedang berceramah dihadapan ibu-ibu. Tak pelak aksi ini bikin heboh. Pelaku bisa diamankan, dan diserahkan ke polisi.

Pihak kepolisian sendiri langsung melakukn proses hukum. Dalam waktu dekat juga segera melakukan gelar perkara berkenaan kasus penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago oleh pelaku yang diduga Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial H.

Baca Juga: Pelaku Penyerangan Ustad Abu Syahid Chaniago Melantur Saat Diperiksa Polisi

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa gelar perkara tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah kasus itu akan dilanjutkan atau tidak oleh penyidik Polri.

Dikatakan bahwa hingga saat ini, penyidik masih mengumpulkan bukti dan terduga pelaku penyeranganadalah orang mengidap ODGJ.

"Nanti setelah terkumpul apa yang kita dapatkan tadi apakah ada rekam medis. Tentu penyidik harus melakukan kepastian hukum dengan melakukan gelar perkara terhadap kasus ini," Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Memang, beberapa waktu belakangan ini, telah terjadi sejumlah penyerangan terhadap tokoh agama hingga menyebabkan hilangnya nyawa. Sebut saja insiden penembakan yang terjadi di Tangerang.

Seorang Ketua Majelis Taklim yang meninggal usai mendapatkan tembakan dari orang tidak dikenal.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X