Alumni: Jangan Kaitkan Kasus Azis Syamsudin dengan SMA 2 Padang

- Sabtu, 25 September 2021 | 17:20 WIB
Azis Syamsudin digiring petugas dengan memakai rompi orange,Suara.com
Azis Syamsudin digiring petugas dengan memakai rompi orange,Suara.com

HALUANPADANG.COM – Alumni SMA Negeri 2 Padang buka suara terkait kasus yang menimpa Azis Syamsudin yang juga merupakan alumni sekolah unggulan di Sumatera Barat tersebut. Tindakan Azis yang kini sudah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap, sama sekali tidak berhubungan dengan sekolah, tempat dia dulu pernah menuntut ilmu.

Salah seorang alumni SMA 2 Padang, Maidestal Hari Mahesa mengaku keberatan jika persoalan Azis Syamsudin yang merupakan politisi Golkar disangkutkan dengan lembaga dia pernah menuntut ilmu.

“Saya sebagai salah seorang alumni sangat keberatan jika kasus yang menjerat Azis Syamsudin disnagkut-sangkutkan dengan SMA 2 Padang,” ucap Maidestal Hari Mahesa kepada haluanpadang.com, Sabtu (25/9/2021) siang.

Dijelaskan Maidestal, Azis menjadi anggota DPR RI, bahkan Wakil Ketua DPR RI bukan utusan SMA 2 Padang, tapi berasal dari Golkar, sebagai tempatnya bernaung secara politik. “Beliau (Azis) bukan utusan SMA 2 Padang, ngapain dikatikan dengan SMA 2 Padang. Ini irisan yang berbeda,” papar Maidestal.

Maidestal menambahkan, seharusnya, pemberitaan dikaitkan dengan yang memang punya irisan dengan tindakan yang dilakukan Azis. “Kaitannya tentu dengan yang lain, bukan dengan SMA yang sudah puluhan tahun beliau lewati dalam menuntut ilmu,” kata Maidestal.

Baca Juga: Mengenal Revenge Travel, Balas Dendam Berwisata Saat Pandemi

Mantan anggota DPRD Padang tersebut juga memikirkan dampak dari pengaitan Azis Syamsudin dengan SMA 2 Padang, terhadap proses belajar mengajar. “Kasihan dengan adik-adik yang saat ini sedang proses belajar mengajar. Secara tidak langsung membuat guncang, baik sekolah atau almameter, karena seniornya ditangkap KPK,” lanjut Maidestal.

Secara tegas Esa menyimpulkan, kalau yang dituliskan dalam pemberitaan seharusnya organisasi atau lembaga yang tertaut langsung dengan Azis Syamsudin saat ini. “Tuliskan saja darimana dia berasal, seperti partai politik tempat dia bernaung,” tulis Maidesral.

KPK diketahii menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin usai diperiksa intensif, Jumat malam. Azis telah ditetapkan sebagai tersangka suap pengurusan DAK Lampung Tengah tahun 2017.

Ketua KPK Firli Bahuri membeberkan kronologi perkara suap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu terhadap bekas penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju. Firli mengatakan komunikasi Azis dan bekas penyidik KPK itu bermula pada Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Terpopuler

X