Penuhi Panggilan Kejari Padang, Ketua KONI Sumbar: Dana Itu Sesuai Kebutuhan

- Kamis, 23 September 2021 | 14:59 WIB
Kejaksaan Negeri Padang
Kejaksaan Negeri Padang

HALUANPADANG.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang yang kini menjabat sebagai Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi telah memenuhi panggilan dari Kejaksaan Negeri Padang, Selasa (21/9) lalu.

Panggilan dari Kejari tersebut terkait dugaan praktek pencurian dana hibah KONI Padang tahun anggaran 2020 lalu.

CATATAN:

Sikap! Haluan Padang Ganti Kata Korupsi dengan Maling!

Agus Suardi saat dihubungi Haluan Padang mengatakan, perkara itu masih dalam tahap penyelidikan dan permintaan keterangan terkait pencairan dana di KONI.

"Ya, ada penyelidikan dari kejaksaan pada Selasa kemarin," katanya singkat, Kamis (23/9) siang WIB.

Baca Juga: Ketua KONI Sumbar Dipanggil Jaksa Terkait Kasus Dugaan Maling Dana Hibah

Agus menjelaskan, ia dimintai keterangan oleh Kejari karena adanya delik aduan yang dialamatkan pada KONI Padang terkait dugaan pencurian dana hibah tersebut.

Padahal, Agus menyebut sebagai mantan Ketua KONI Padang pihaknya telah mengajukan anggaran sesuai degan regulasi dan kebutuhan.

"Berdasarkan regulasi, kita sudah menyampaikan proposal kepada pemerintah kota, disesuaikan dengan kebutuhan dari KONI Padang," ucap Agus.

Diketahui, pemeriksaan Agus Suardi sendiri merupakan tindak lanjut dari surat Bantuan Pemanggilan dari Kejari Padang pada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, diterbitkan pada 17 September 2021 lalu.

Surat bernomr B-3671/L.3.10/Fd.1/09/2021 tersebut ditandatangani langsung leh Kepala Kejaksaan Negeri Padang, Ranu Subroto.

[Daffa Benny]

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Terpopuler

X