Ini Merek Minuman Beralkohol yang Disita Polda Sumbar dari Praktek Perdagangan Ilegal

- Selasa, 21 September 2021 | 20:01 WIB
Barang bukti minuman alkohol yang diperdagangkan secara ilegal
Barang bukti minuman alkohol yang diperdagangkan secara ilegal

HALUANPADANG.COM - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Barat berhasil mengungkap praktek perdagangan minuman beralkohol ilegal yang dijual bebas di pasaran.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan penangkapan ini berhasil dilakukan atas informasi dari masyarakat.

"Dari penangkapan, petugas berhasil mengamankan seratusan botol minuman beralkohol yang diperjualbelikan tanpa izin," katanya.

Baca Juga: Perdagangan Ilegal Minuman Beralkohol, Polda Sumbar: Pelaku Jual Lewat Daring

Satake menyebut, penangkapan pelaku yang diketahui berinisial RD (40) ini dilakukan di rumah kontrakannya di kawasan Parak Gadang Timur, Kota Padang pada Senin (20/9) kemarin sore.

"Penangkapan terjadi sekitar pukul 16:48. Saat ditangkap, pelaku mengakui seratusan botol minuman beralkohol itu merupakan barang dagangannya," jelas dia.

Ia menjelaskan, RD dalam prakteknya memperjualbelikan minuman tersebut secara daring. Praktek perdagangan tersebutlah, sebutnya yang dilaporkan masyarakat pada polisi.

Baca Juga: Polda Sumbar Ungkap Perdagangan Minuman Beralkohol Ilegal

"Dari informasi masyarakat adanya pelaku yang menjual minuman beralkohol melalui aplikasi online, kemudian dilakukan penyelidikan, barulah kemudian tersangka ditangkap," jelas Satake.

Adapun barang bukti seratusan botol minuman beralkohol yang diamankan petugas diketahui dari berbagai merek.

Diantaranya adalah 8 botol Finca Roberto Syrah 750 ml alkohol 13,5%, 4 botol Royal Brew House 750 ml alkohol 45%, 5 botol Royal Brew House Blended Whisky 750 alkohol 40%, 83 botol Green Royale 350 ml alkohol 16%, dan 9 botol White Royale 350 ml alkohol 20%.

"Saat ini pelaku beserta barang buktinya juga sudah diamankan ke Polda Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutur Satake.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X