Ketua KONI Sumbar Dipanggil Jaksa Terkait Kasus Dugaan Maling Dana Hibah

- Selasa, 21 September 2021 | 08:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HALUANPADANG.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Agus Suardi dipanggil penyelidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang. Pemanggilan ini terkait penyelidikan dugaan kasus maling (korupsi-red) dana hibah KONI Padang tahun anggaran 2020.

Agus dipanggil bukan dalam posisi sebagai Ketua KONI Sumbar, namun sebagai mantan Ketua KONI Padang.

Selain Agus Suardi, mantan Bendahara KONI Padang, Kennedi dan seorang pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Padang bernama Junaldi juga dipanggil.

Pemeriksaan ini diketahui dari surat Bantuan Pemanggilan dari Kejari Padang pada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, yang diterbitkan pada 17 September 2021 lalu.

Surat yang bernomor B-3671/L.3.10/Fd.1/09/2021 tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang, Rani Subroto.

CATATAN:

Sikap! Haluan Padang Ganti Kata Korupsi dengan Maling!

Dalam surat itu, Kejari meminta Kadispora Padang untuk menyampaikan pemanggilan pemeriksaan atas dugaan korupsi Dana Hibah KONI Padang tahun anggaran 2020 kepada 3 orang pejabat.

Dalam surat itu diketahui, ketiganya mendapatkan jadwal pemeriksaan yang berbeda. Junaldi diperiksa pada Senin (20/9) kemarin pukul 09:00 WIB dengan agenda permintaan keterangan.

Sedangkan dua pejabat KONI Padang itu akan diperiksa pada hari ini, Selasa (21/9) pukul 09:00 WIB dengan agenda permintaan keterangan.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X