Dua Napi Lapas Klas II/A Padang Atur Peredaran 28 Kilogram Ganja

- Selasa, 14 September 2021 | 16:05 WIB
Penangkapan Napi pengatur peredaran ganja di Padang
Penangkapan Napi pengatur peredaran ganja di Padang

HALUANPADANG.COM - Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang menangkap 2 orang narapidana penghuni Lapas Klas II/A Padang karena terlibat dalam peredaran narkoba jenis ganja sebanyak 28 kilogram.

Penangkapan dua orang napi itu diketahui polisi dari interograsi seorang kurir berinisial AS (20) yang diamankan petugas pada Sabtu (28/9) lalu.

Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah mengatakan, kurir AS (20) ditangkap di Jalan lintas kawasan Lubuk Buaya, Kota Padang.

Kepada polisi, ia mengakui bahwa barang haram itu milik warga Lapas dengan inisial F (39) dan A (41). Mendapati hal demikian, polisi pun langsung menangkap keduanya.

"Setelah mengetahui hal tersebut, dengan cepat anggota langsung mengamankan keduanya di Lapas tersebut, dan membawanya ke Polresta Padang untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya," kata Dedy.

Selain menangkap AS, F dan A, polisi juga menangkap pengirim ganja itu yang diketahui berinisial AL (29).

Dedy juga menambahkan, penangkapan kedua napi penghuni Lapas Klas II/A Padang tersebut juga dibantu oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumbar.

"Dari keterangan keduanya memang benar narkoba jenis ganja kering sebanyak 28 Paket miliknya yang dipesan dari daerah Penyambungan, Sumatera Utara dan disimpan di Bukittinggi sebelum diedarkan oleh AS. Jadi total pelaku yang sudah kita tangkap sebanyak 4 orang," imbuhnya.

[Al Ikhlas Saputra]

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Polda Sumbar Ungkap Perdagangan Minuman Beralkohol Ilegal

Selasa, 21 September 2021 | 19:43 WIB

Ustad Asal Sumbar Diserang OTK Saat Ceramah di Batam

Senin, 20 September 2021 | 15:50 WIB
X