Kulit Warga Situjuah Melepuh Usai Terima Vaksin Covid-19

- Jumat, 18 Februari 2022 | 13:21 WIB
Kondisi kaki Febri yang melepuh, diduga akibat efek vaksin covid-19 (foto : Farhan Faridho/Haluan Padang)
Kondisi kaki Febri yang melepuh, diduga akibat efek vaksin covid-19 (foto : Farhan Faridho/Haluan Padang)

Haluan Padang - Kulit seorang warga Jorong Subarang Tabek, Nagari Situjuh Banda Dalam, Kecamatan Situjuh V Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota melepuh usai menerima Vaksin Covid-19.

Korban diketahui bernama Febri Yulianti (29) dan mengalami perubahan pada kulitnya usai mendapatkan vaksin pada 11 November 2021 silam di Kantor Wali Nagari setempat.

Suami Febri, Fernando menuturkan perubahan pada kulit yang dialami istrinya mulai terjadi sehari setelah menerima Vaksin.

Upaya penyembuhan telah dilakukan ke beberapa rumah sakit mulai dari RSUD Achmad Darwis Suliki, Limapuluh Kota sampai RSUP Dr. M. Djamil Padang, namun belum membuahkan hasil.

"Sehari setelah vaksin, di sekujur tubuh istri saya kulitnya seperti bergerak-gerak. Terasa panas, perih dan gatal-gatal. Kemudian muncul bentik-bintik kecil dan kemerah-kemarahan. Lama kelamaan makin menjalar dan melebar seperti melepuh. Sekarang, 90 persen kulit di tubuh istri saya sudah seperti ini," sebut Fernando, Suami Febri kepada Haluan Padang, Kamis (17/2/2022) di kediamannya.

Fernando menerangkan istrinya sudah berulang kali menghindar dari program pemerintah tersebut. Pasalnya, istrinya Febri diketahui mempunyai penyakit bawaan Auto Imun sejak 8 tahun silam.

Baca Juga: Wako Padang Hendri Septa Tegaskan Tak Ada Pemaksaan Vaksin untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Namun karena Febri berprofesi sebagai seorang guru honorer di salah satu SD di kecamatan Situjuh V Limo Nagari, ia tak bisa menghindari lagi saat seluruh staff dan guru SD tersebut diwajibkan ikut vaksin di kantor Walinagari Situjuh Banda Dalam.

"Istri saya honorer di SD daerah Situjuh V Nagari ini. Jadi saat pihak sekolah mewajibkan seluruh guru dan staff ikut vaksin, Istri saya tidak bisa menghindar lagi," katanya.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SNMPTN 2022 Diumumkan Besok, Bisa Cek di Link Ini

Senin, 28 Maret 2022 | 09:43 WIB

Bermaafan Sebelum Ramadan, Yakin Ada Dalilnya?

Jumat, 25 Maret 2022 | 22:20 WIB
X