Ungkap Rincian Proyek Mangkrak di Sumbar, Legislator Desak Gubernur Evaluasi Kinerja OPD

- Selasa, 11 Januari 2022 | 22:09 WIB
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi

HALUAN PADANG – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat ungkap rincian proyek-proyek mangkrak yang tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sumatera Barat sepanjang 2021.

“Kita meminta proses evaluasi yang secara efektif kepada gubernur terkait persoalan-persoalan proyek yang mangkrak di 2021 dan yang tidak sesuai ekspektasi agar menjadi referensi pelaksanaan untuk tahun 2022,” ujarnya pada awak media di Kantor DPRD Sumbar, Senin (10/1).

Baca Juga: Kesaksian Wali Murid yang Anaknya Jadi Korban Keracunan Massal di Kuranji Padang

Ketika dikonfirmasi Haluan Padang pada Selasa (11/1), ia membagikan daftar proyek-proyek yang tersebar di beberapa OPD tersebut.

Pertama, paket pengadaan bantuan peralatan dan mesin jahit di Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan nilai kontrak Rp 1,4 miliar lebih yang tidak terealisasi. Barang yang datang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dokumen kontrak sehingga kontrak tersebut gagal.

Kedua, paket pembangunan gedung kebudayaan Sumatera Barat di Dinas Kebudayaan dengan nilai kontrak Rp31 miliar lebih. Namun, pembangunan fisiknya hanya terealisasi 10,63 persen dan penggunaan dananya Rp8,6 miliar lebih.

Baca Juga: Mabes Polri Catat Kasus Kejahatan Meningkat 150 Persen dalam Sehari

Ketiga, paket pembangunan stadion utama (tahap VII) di Dinas Bina Marga Cipta Karya (BMCKTR) dengan nilai kontrak Rp 82,6 miliar lebih. Pembangunan fisik terealisasi 72,72 persen dan dana yang terealisasikan Rp 60 miliar lebih.

Belum lagi, paket pembangunan jembatan Batu Bala dengan nilai kontrak Rp2,3 miliar lebih, paket pembangunan Jembatan Sikali dengan nilai kontrak Rp3,4 miliar lebih, proyek rekonstruksi jalan Simpang Padang Aro-Lubuk Malako dengan nilai kontrak Rp2 miliar lebih.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SNMPTN 2022 Diumumkan Besok, Bisa Cek di Link Ini

Senin, 28 Maret 2022 | 09:43 WIB

Bermaafan Sebelum Ramadan, Yakin Ada Dalilnya?

Jumat, 25 Maret 2022 | 22:20 WIB
X