Ini Alasan Gerindra Cabut Usulan Hak Angket Surat Sumbangan Bertanda Tangan Gubernur

- Senin, 10 Januari 2022 | 17:58 WIB
Kedua Fraksi Gerindra Hidayat (Haluan Padang - Tio Furqan)
Kedua Fraksi Gerindra Hidayat (Haluan Padang - Tio Furqan)

HALUAN PADANG – Fraksi Gerindra mencabut usulan hak angket terkait surat sumbangan bertanda tangan Gubernur Sumatera Barat dalam Rapat Paripurna DPRD Sumatera Barat, Senin (10/1). Fraksi Gerindra menilai Gubernur telah menyelesaikan persoalan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat ketika ditemui awak media di ruang sidang DPRD Sumatera Barat, Senin (10/1).

Baca Juga: Paripurna Hak Angket Surat Sumbangan Gubernur Sumbar Gugur, 3 Fraksi Pengusul Undur Diri

Menurut pengamatan pihaknya, Gubernur telah menanggapi keresahan yang timbul akibat surat sumbangan tersebut. Ia menyimpulkan demikian karena tidak lagi ditemukan surat sumbangan yang bertanda tangan orang nomor satu Sumbar tersebut.

“Setidaknya, hari ini kami tidak menerima laporan dan informasi adanya surat-surat serupa yang diterbitkan oleh gubernur,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahi, Fraksi Gerindra merupakan salah satu fraksi pengusul hak angket terkait persalantersebut bersama dengan Fraksi Demokrat, PDIP-PKB, dan Nasdem.

Baca Juga: Hidayat: Bola Panas Kelanjutan Hak Angket Polemik Surat Gubernur ada di Tangan Pimpinan DPRD Sumbar

Menurut Hidayat, sikap Gerindra kala itu yang bergabung sebagai pengusul hak angket bertujuan untuk memperingatkan pemerintah daerah agar selalu hati-hati dalam mengambil kebijakan dan keputusan yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Kemudian, tujuan pengusulan hak angket leh Gerindra adalah sebagai peringatan bagi orang-orang terdekat gubernur supaya tidak merongrong gubernur.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SNMPTN 2022 Diumumkan Besok, Bisa Cek di Link Ini

Senin, 28 Maret 2022 | 09:43 WIB

Bermaafan Sebelum Ramadan, Yakin Ada Dalilnya?

Jumat, 25 Maret 2022 | 22:20 WIB
X