Besok, Kapolri Listyo Sigit Dijadwalkan Lantik 44 Eks Pegawai KPK Jadi ASN

- Rabu, 8 Desember 2021 | 20:05 WIB
Sebanyak 44 pegawai eks KPK bakal dilantik oleh Kapolri, Listyo Sigit menjadi ASN. (Istimewa)
Sebanyak 44 pegawai eks KPK bakal dilantik oleh Kapolri, Listyo Sigit menjadi ASN. (Istimewa)

Haluan Padang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan melantik 44 eks pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN. Pelantikan akan dilakukan besok, Kamis (9/12/2021). Dari 44 eks pegawai KPK tersebut, salah satunya penyidik senior Novel Baswedan. Pelantikan ini bertepatan di momentum hari peringatan antikorupsi. 

"Iya rencananya pelantikan akan dilakukan esok hari bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Internasional," ucap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Rabu (8/12/2021) yang dikutip dari Inews.id

Pelantikan tersebut bakal dipimpin oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Acara dipastikan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang amat ketat. 

Lebih jauh dijelaskan Dedi, pelantikan tersebut merupakan salah satu wujud dari semangat Polri. Polri memastikan terus berkomitmen mencegah dan memberantas praktek korupsi di Indonesia. 

"Polri sejak awal berkomitmen untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia," ujar Dedi. 

Sebagaimana diketahui, sebanyak 44 eks pegawai Komisi KPK bersedia untuk menjadi ASN di institusi Polri. Salah satunya adalah, Novel Baswedan. Sebelum dilantik, mereka telah melalui proses sosialisasi dan dilakukan tes asesmen.  

Novel Baswedan sebelumnya menyatakan kesediaannya untuk menjadi ASN di institusi Polri. Selain Novel, 43 eks pegawai lembaga antirasuh lainnya juga bersedia bergabung ke dalam Korps Bhayangkara tersebut. (*) 

Editor: Hajravif Angga

Tags

Terkini

Nasib Malang Si Sapi Bantuan

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:31 WIB
X