Jadi Raja Kuliner dan Dihargai Mahal, Nasi Padang Bikin Nama Indonesia Melambung di Dubai Expo

- Jumat, 5 November 2021 | 15:44 WIB
nasi padang/foto: istimewa
nasi padang/foto: istimewa

HALUANPADANG.COM – Kuliner Minangkabau menjadi kuliner paling banyak dicari dan digemari pada ajang Expo 202 Dubai. Bahkan, harga kuliner Minang dihargai berkali lipat dari harga sehari-hari.

Adalah Nasi Padang dengan lauk yang menjadi idola. Kuliner asal Sumatera Barat ini hadir di kafetaria Paviliun Indonesia. Penyajiannya pakai salah satu makanan terlezat di dunia yaitu rendang, serta lauk pauk lain seperti ayam, perkedel dilengkapi dengan sayuran.

"Paviliun Indonesia menjadi salah satu paviliun favorit pengunjung Expo 2020 Dubai, dan nasi Padang menjadi idola. Pengunjung yang telah hadir pun tidak hanya menikmati konten paviliun, tapi ikut menikmati kuliner khas Indonesia," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai, Didi Sumedi, Jumat (5/11/2021).

Didi mengatakan, nasi padang tidak hanya di pesan oleh pengunjung yang hadir, melainkan dinikmati juga oleh delegasi paviliun dari negara lain di area Expo 2020 Dubai.

"Ini menunjukkan cita rasa makanan Indonesia dapat diterima oleh banyak orang dari berbagai negara," imbuhnya.

Baca Juga: Merayakan Kesetaraan dengan Sepiring Nasi Padang

Menurut Didi, cita rasa kuliner Indonesia, sekalipun berada jauh di negeri orang, ternyata sangat digemari dan mudah diterima bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara.

"Nasi padang yang disukai para pengunjung tentunya sekaligus menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia. Pengolahan makanan dengan rempah-rempah Indonesia membuat cita rasa makanan menjadi istimewa, lezat, dan memanjakan lidah,” ujarnya.

Saking enaknya, rendang yang disajikan di Paviliun Indonesia ini dipesan tiap hari dengan rata-rata 100 porsi. Untuk harga, dibanderol dengan harga AED 60 atau sekitar Rp240 ribu per porsi.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Sumber: Sindo News

Tags

Terkini

Nasib Malang Si Sapi Bantuan

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:31 WIB
X