Holywings Kemang, dari Lokasi Vaksinasi Hingga Digerebek karena Langgar Aturan PPKM

- Senin, 6 September 2021 | 12:51 WIB
Caption Video Kerumunan di Holywings Kemang, Jakarta Selatan. (Haluan Padang)
Caption Video Kerumunan di Holywings Kemang, Jakarta Selatan. (Haluan Padang)

HALUANPADANG.COM – Penggerebekan Holywings Kemang oleh petugas gabungan, Sabtu lalu terus menjadi pergunjingan netizen. Padahal sebelum digerebek, Holywings sempat dipuji karena mengizinkan kafe mereka untuk dijadikan lokasi vaksinasi selama 10 hari berturut-turut.

Holywings merupakan tempat nongkrong popular anak-anak muda. Di kota-kota besar, Holywings bahkan menjadi “penanda” kelas sosial kaum milenial. Sebagai bisnis usaha yang bergerak di bidag food and beverage, Holywings tersebar di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Semarang. Bisnisnya dibagi tiga, yakni bar, club dan restoran.

Di Jakarta sendiri, ada beberapa cabang Holywings. Namun yang terkenal memang yang di Kemang, Jakarta Selatan. Setiap malam minggu, tempat hiburan yang punya tagline “Never Stop Flying” itu sangat ramai dikunjungi. Sering kali meja habis saking penuhnya.

Penggerebekan pada akhir pekan, sedikit banyaknya mencoreng nama besar Holywings. Netizen berharap, Holywings diberikan sanksi tegas. Padahal, Juli lalu, Holywings justru mendapat pujian karena menjadi salah satu lokasi vaksinasi di Jakarta.

Baca Juga: Kena Razia Karena Langgar Jam Operasional, Holywings Kemang jadi Gunjingan Netizen

Ketika itu, Founder Holywings Indonesia, Ivan Tanjaya dengan bangga menyebut kalau Holywings bertekad membantu Indonesia melawan pendemi covid, dengan menggelar vaksinasi massal.

“Kami ikut membantu negara dalam perang melawan Covid-19, melalui kerjasama dengan Polda Metro Jata dan memberi vaksin gratis kepada masyarakat,” kata Ivan, 5 JUli 2021.

Kala itu ada lima cabang kafe Holywings di Jakarta yang menjadi tempat vaksinasi dengan vaksin bermerek Sinovac. Program vaksinasi di Holywings digelar selama 1-10 Juli 2021 yang masing-masing penyelenggaraannya berlangsung di Holywings Clun V Jl Gatot Subroto, Holywings Dround Tanjung Duren, Holywings Tavern Kemang, Holywing Gold Kelapa Gading, dan Holywings Gading Serpong.

Setiap harinya, Holywings mampu menyediakan fasilitas untuk peserta vaksinasi yang berjumlah 250 orang. Nama Holywings kala itu melambung. Namun, hanya hitungan bulan, Holywings malah jadi pergunjingan.

Baca Juga: Mohon Jadikan Pelajaran: Afhganistan Mudah Dikuasai Taliban Karena Banyak Pejabatnya yang Maling Uang Rakyat!

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Mendulang Cuan dari Setrika Arang

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:41 WIB

Sumbar Darurat Kekerasan Seksual

Rabu, 17 November 2021 | 18:23 WIB
X