Pekan Depan Polisi Akan Periksa Delapan Pelaku Pelecehan Seksual di KPI Pusat

- Jumat, 3 September 2021 | 13:42 WIB
Ilustrasi korban pelecehan dan perundungan. /PIXABAY
Ilustrasi korban pelecehan dan perundungan. /PIXABAY

HALUANPADANG.COM - Kepolisian melalui Polres Metro Jakarta Pusat akan memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang pelaku yang diduga melalukan perundungan dan pelecehan seksual kepada MS pekan depan.

Menurut Waka Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto, jika terduga pelaku terbukti melakukan kekerasan seksual dan perundungan seperti yang dilaporkan MSA, mereka diancam pasal berlapis dugaan pidana Pasal 289 dan 281 KUHP jo 335.

Baca Juga: Pelaku Perundungan dan Pelecehan Seksual di KPI Pusat Masih Aktif Sebagai Pegawai

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor saudara MSA dengan dugaan pidana pasal 289 dan 281 KUHP juncto 335, yaitu perbuatan cabul dan atau kejahatan terhadap kesopanan disertai ancaman atau dengan kekerasan," terang Setyo, seperti dikutip dari suara.com, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut, Setyo menjelaskan bahwa penerapan pasal tersebut masih dugaan, mengingat petugas bekerja sama dengan KPI masih menindaklanjuti laporan MSA.

Baca Juga: Netizen Geram KPI Pusat Tidak Bisa Sensor Perilaku Karyawan Sendiri

KPI sendiri sudah memeriksa 7 orang dari 8 orang pelaku yang disebut oleh MS. Namun Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Nuning Rodiyah belum mau merinci hasil dari pemeriksaan tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Surat Terbuka yang dibuat oleh MS mengenai perundungan dan pelecehan seksual yang dialaminya di KPI Pusat viral dan menyita perhatian publik.

Lembaga negara yang sering melakukan sensor tayangan tersebut mendapat kritik tajam dari masyarakat lantaran dianggap tidak bisa menyensor perilaku karyawannya sendiri.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Mendulang Cuan dari Setrika Arang

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:41 WIB

Sumbar Darurat Kekerasan Seksual

Rabu, 17 November 2021 | 18:23 WIB
X