Pelaku Perundungan dan Pelecehan Seksual di KPI Pusat Masih Aktif Sebagai Pegawai

- Kamis, 2 September 2021 | 19:59 WIB

HALUANPADANG.COM - Delapan orang pelaku perundungan dan pelecehan seksual di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat ternyata masih aktif sebagai pegawai.

"Statusnya mereka adalah pegawai KPI, non PNS, kalau aktif atau tidak, mereka masih aktif," kata Komisioner KPI Nuning Rodiyah dilansir dari PikiranRakyat.com

Nuning menyebutkan tak tertutup kemungkinan nantinya para pelaku akan dinonaktifkan sementara untuk mempermudah penyelidikan. Dan keputasan final mengenai pelaku akan diambil setelah penyelidikan selesai.

"Setelah kasus ini clear, kami akan mengambil kebijakan," ujarnya.

Sebelumnya diketahui seorang pegawai KPI Pusat berinisial MS buka suara di media sosial mengenai perundungan dan pelecehan seksual yang dialaminya sejak tahun 2011 di KPI Pusat. Kasus ini pun menyita perhatian publik dan mengundang reaksi keras dari publik.

Bareskrim Polri pun mengerahkan tim khusus untuk menyelidiki kasus perundungan, penganiayaan serta pelecehan seksual ini.

Pengerahan tim khusus tersebut dibenarkan oleh Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi. Ia mengaku pihaknya baru mendapatkan informasi tindakan keji itu tadi pagi.

"Saya baru dapat informasi tadi pagi. Dittipidum akan turunkan tim untuk menyelidiki," katanya, Kamis (2/9). Di sisi lain, ia tidak merinci tugas serta pola kerja tim khusus yang dikerahkan tersebut.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Mendulang Cuan dari Setrika Arang

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:41 WIB

Sumbar Darurat Kekerasan Seksual

Rabu, 17 November 2021 | 18:23 WIB
X