Setelah Viral, KPI Pusat Buru-buru Periksa Penganiaya Pegawai yang Dicap Si Padang Pelit

- Kamis, 2 September 2021 | 13:25 WIB
Ketua KPI Pusat, Agung Suprio
Ketua KPI Pusat, Agung Suprio

HALUANPADANG.COM – Setelah tulisan MS, korban perundungan dan penganiayaan di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) viral di media sosial, komisioner lembaga negara itu akhirnya melakukan penindakan. Tahap awal, para pelaku yang menyebut MS sebagai Si Padang Pelit, diperiksa secara internal. KPI juga mengaku mendukung upaya penegakan hokum.

Ketua KPI Pusat, Agung Suprio menyebutkan, pemeriksaan secara internal dilakukan sesuai nama-nama yang disebutkan MS sebagai pelaku. “Pegawai yang namanya disebutkan MS diperiksa secara internal,” terang Agung, Kamis (2/9/2021).

Dalam keterangan resminya, KPI mengaku prihatin dan tidak menoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun.  Secara Lembaga, KPI juga melakukan langkah-langkah investigasi internal, dengan meminta penjelasan kepada kedua belah pihak.

“Mendukung aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut sesuai ketentuan yang berlaku,” tulis KPI dalam relis resmi yang ditandatangani Agung.

Baca Juga: Ini Nama dan Peran Delapan Terduga Pelaku yang Telanjangi dan Coret Kelamin Pegawai KPI Pusat

KPI juga memastikan memberikan perlindungan, pendampingan hukum dan pemulihan secara psikologi  terhadap korban, sekaligus menindak tegas pelaku apabila terbukti melakukan tindak kekerasan ]sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya, seorang karyawan KPI yang berinisial MS, curhat di media sosial tetang perundungan dan pelecehan seksual yang dialaminya selama enam tahun.

Dia bahkan diperlakukan seperti pesuruh, dan dimaki sebagai Si Padang Pelit. Tidak sampai di situ, MS juga pernah dilenjangi secara Bersama-sama. Para pelaku dengan Bahagia juga mencoret alat kelamin MS dengan spidol, kemudian memotonya.

MS juga pernah diceburkan ke kolam renang pada tengah dalam. Dalam kondisi tertidur, dia diangkat beramai-ramai lalu dilempar ke kolam renang.

Baca Juga: Ini Curhatan Lengkap Pegawai KPI Pusat yang Dibully Sebagai Si Padang Pelit dan Dipaksa Foto Telanjang

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Mendulang Cuan dari Setrika Arang

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:41 WIB

Sumbar Darurat Kekerasan Seksual

Rabu, 17 November 2021 | 18:23 WIB
X