Wuih! Player Esport Digaji Pakai Kripto

- Jumat, 3 September 2021 | 16:21 WIB

HALUANPADANG.COM – Penggunaan mata uang kripto semakin digandrungi banyak pihak. Orang berbondong-bondong berinvestasi dan menggunakan mata uang virtual ini. Bahkan, keprimadonaan kripto merambah ke dunia esport. Beberapa organisasi esport malah sudah menjadikan kripto untuk membayar gaji para playernya.

Contohnya, Organisasi esport asal India, Stalwart Esports. Organisasi ini suda beralih ke mata uang kripto untuk membayar seluruh transaksi finansial mereka. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pendiri Stalwart Esports, Zeyan Shafiq. Shafiq menyebut seluruh transaksi yang dimaksud juga termasuk pemberian gaji karyawan dan para pemain di bawah naungannya.

"Kami percaya mata uang kripto adalah masa depan. Banyak cakupan yang bisa dilakukan di teknologi Blockchain termasuk di dunia esport,'' ujar Shafiq.

Alasan lain Stalwart Esports melakukan hal tersebut juga disebabkan oleh rencana yang akan melibatkan fansnya. Sebab, Stalwart Esports berencana untuk meluncurkan mata uang kripto mereka sendiri. Nantinya, penggemar Stalwart Esports bisa membeli mata uang tersebut dan melakukan transaksi di pasar organisasi esport asal India itu.

''Alasan lainnya adalah efisiensi, contohnya kami bisa dengan mudah memindahkan uang dari satu negara ke negara lain dalam waktu yang singkat. Tak perlu ada birokrasi yang memperlambat kinerja kami,'' tuturnya seperti dilansir dari skor.id. (*)

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Enggan Bayarkan Zakat? Siap-siap Kena Azab Pedih!

Rabu, 22 September 2021 | 11:05 WIB

Sah! Super Weekend II PMPL PUBG Milik Bonafide

Minggu, 5 September 2021 | 22:26 WIB

Wuih! Player Esport Digaji Pakai Kripto

Jumat, 3 September 2021 | 16:21 WIB
X