Matangkan Persiapan Menghadapi Kompetisi Liga 2, Semen Padang FC Gelar Tour Ke Pulau Jawa

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:24 WIB

HALUAN PADANG - Setelah menjalani latihan intensif di komplek latihan tim Semen Padang FC dan dua laga ujicoba ke 50 Kota, Genta Alparedo cs bersiap menggelar tour ke Pulau Jawa di akhir bulan ini.

Pilihan ke Pulau Jawa tersebut bertujuan agar bisa mendapatkan lawan tanding yang sepadan. Tim-tim yang dijajal sendiri adalah tim dari Liga 3, tim Liga 2 atau pun tim-tim yang bermain di Liga 1 agar semakin mematangkan persiapan tim menuju kompetisi Liga 2 2022.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri menyebutkan tour Pulau Jawa ini akan dimanfaatkan untuk kembali mengukur kemampuan dan kesiapan timnya menuju kompetisi Liga 2 2022. Apalagi saat ini tim baru saja usai melakoni laga ujicoba di 50 Kota.

Baca Juga: Perkuat Lini Serang, Semen Padang FC Datangkan Eks Timnas U-19 Pandi Ahmad Lestaluhu

"Kita baru saja usai melaksanakan dua laga ujicoba di 50 Kota. Kita harapkan pemain-pemain mampu meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum menuju tour Pulau Jawa yakni ke Jawa Barat dan Jakarta yang kita jadwalkan berangkat 24 Juni nanti," ujar Delfiadri, Selasa, 21 Juni 2022.

"Ini adalah rangkaian persiapan tim kita selanjutnya setelah latihan intensif dan ujicoba dengan tim lokal. Harapan kita semua pemain dapat meningkatkan permainannya menuju kompetisi liga 2. Kita ingin mengukur kemampuan tim kita dengan menjajal tim-tim baik dari Liga 3, Liga 2 maupun Liga 1," tambahnya.

Delfiadri juga menambahkan akan melakukan evaluasi disetiap laga ujicoba yang dijalani nanti.

Baca Juga: Dwi Andika Cakra Yudha Resmi Berseragam Semen Padang FC

"Tiap laga yang kita jalani akan kita evaluasi dan hasil evaluasi itu akan kita aplikasikan lagi dalam laga ujicoba selanjutnya. Sehingga pemain mampu cepat memperbaiki apa kekurangannya. Semoga semua laga berjalan sesuai dengan yang kita jadwalkan" tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan CEO tim Semen Padang FC, Win Bernadino. Saat ini tim dalam proses persiapan. Tour Pulau Jawa diharapkan menjadi waktu bagi tim pelatih untuk memperbaiki dan mengevaluasi setiap lini tim agar siap menghadapi liga nanti.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X