Kejutan! Palestina Hancurkan Filipina 4-0, Nasib Timnas Indonesia Ditentukan Besok

- Selasa, 14 Juni 2022 | 16:14 WIB
Timnas Palestina (@palestinafootball)
Timnas Palestina (@palestinafootball)

HALUANPADANG.COM – Timnas Palestina kembali membuktikan keperkesaannya di ajang Piala Asia 2023 dengan menghancurkan Filipina hampir setengah lusin gol pada matchday pamungkas Grup B, Selasa (14/6/2022) siang WIB.

Berlaga di Stadion Pusat Sepakbola MFF, Mongolia, Selasa siang Timnas Palestina sudah membikin Filipina babak belur di babak pertama. Wakil Asial Tenggara di piala Asia ini, dihajar Palestina dengan dua gol tanpa balas.

Gol pertama yang bersarang ke dalam gawang yang dikawal kiper Etheridge itu, diciptakan oleh bintang muda penyerang Palestina, Saleh Chihadeh pada menit ke-31.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Bikin Kejutan di Turnamen Teulon 2022, Kalahkan Ghana 1-0

Dan, hanya selang sebelas menit kemudian, giliran Thamer Syam menjebol gawang Filipina pada menit ke-42.

Sepanjang babak kedua, laga sepenuhnya dikuasai putra-putra Palestina. Sementara Filina semangkin kehilangan asa untuk mengejar ketertinggalan.

Gempuran bertubi oleh penyerangan Palestina kembali membuahkan gol. Kali ini lewat sundulan ciamik dari Sayem. Menfaatkan umpan silang Saleh Chihadeh, sundulan ciamik Sayem kembali membobol gawang Filipina pada menit ke-55. Anak-anak dari bumi Syam itu menjadi unggul 3-0.

Baca Juga: Kapolda Sumbar Resmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar

Adalah Abu Warda yang kemudian menutup laga ini bagi kemenangan besar Palestina. Umpan tarik ke kotak penalti yang disodorkan Jondy, sukses disambar Abu Warda dengan tendangan keras yang membuahkan satu gol lagi pada menit ke-72.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X