UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

- Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
 Belgia 6-1 Polandia. (uefa.com)
Belgia 6-1 Polandia. (uefa.com)

HALUANPADANG.COM - Meski berat beban mental pemain Timnas Belgia menghadapi Polandia, Eden Hazard Cs akhirnya bangkit, dan sukses melumat Polandia dengan skor 6-1.

Setelah dibekuk Belanda 4-1 dan sempat pula ketinggalan satu gol atas Polandia, Belgia ternyata mampu pesta gol di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (9/6/2022) dini hari tadi.

Belgia baru bisa menciptakan gol melalui Axel Witsel sekaligus menyamakan skor pada pada menit ke-42, setelah kebobolan satu gol oleh tendangan Robert Lewandowski pada menit ke-28 babak pertama.

Baca Juga: Waspada! Penipuan Berkedok Bank BCA Lagi Ramai di Instagram, Begini Modusnya

Usai turun minum, Eden Hazard Cs terusbangkit dengan gempuran menusuk khas Belgia. Maka terjadilah pesta gol Belgia ke gawangan Polandia di babak kedua.

Belgia membuka keunggulan 2-1 melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-59. Gol ini berawal dari umpan cantik Eden Hazard. Kevin yang baru turun menggantikan Leandro Trossard menyambar umpan itu menjadi gol ke gawang Polandia.

Lagi-lagi Kevin menciptakan gol berturut pada menit ke-73 babak kedua. Gol beruntun ini membuat serangan Lewandowski Cs semangkin tumpul dan pertahanan pun melemah.

Baca Juga: Imbas Politisi India Hina Nabi Muhammad SAW, Dubes India Diusir Gubernur Aceh

Leander Dendoncker kemudian menyumbang satu gol di menit ke-80, sehingga Belgia unggul begitu cepat dengan skor 5-1.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X