Jelang Liga 2, Semen Padang FC Resmi Datangkan Silvio Escobar Benitez

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:03 WIB

HALUAN PADANG - Striker Naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 2022.

Pemain yang akrab disapa Escobar diharapkan menjadi "Goalgetter" tim berjuluk Kabau Sirah untuk mengejar target lolos menuju Liga 1.

Silvio Escobar sendiri mendarat di Kota Padang, Jumat, 27 Mei 2022, pagi dan langsung mengikuti sesi latihan tim Semen Padang FC sore ini.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, Escobar didatangkan sebagai bentuk keseriusan tim untuk mengejar target lolos ke Liga 1.

Selain itu dengan adanya Escobar diharapkan mampu menjadi panutan bagi pemain-pemain muda tim Kabau Sirah.

"Tentunya kita mendatangkan striker adalah yang terbaik. Terbaik untuk tim Semen Padang FC dan kita jatuhkan pilihan kepada Escobar untuk kita mengarungi Liga 2 2022," ujarnya, di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

"Kita berharap Escobar mampu membawa tim Semen Padang FC menuju jenjang yang lebih baik yaitu promosi ke Liga 1. Kita juga menginginkan dia dengan pengalamannya mampu menjadi panutan untuk pemain-pemain kita," tambahnya.

Hal senada juga di amini CEO Semen Padang FC, Win Bernadino. Win Bernadino menyebutkan Silvio Escobar didatangkan sesuai dengan permintaan tim pelatih yang menginginkan ujung tombak berpengalaman untuk mengarungi Liga 2 2022.

"Sesuai permintaan dari tim pelatih yang menginginkan Escobar untuk mengisi lini depan tim, kita manajemen langsung melakukan gerak cepat menghubungi pemain. Hasilnya, negoisasi berjalan lancar dan Escobar setuju bergabung dengan kita," ujar Win Bernadino.

"Escobar kita tahu adalah ujung tombak sarat pengalaman yang malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1. Selain itu peforma dan track recordnya dalam bermain cukup bagus selama ini. Apalagi terakhir Escobar masih bermain di Liga 1 bersama Madura United," tuturnya.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

UEFA Nations League, Belgia Lumat Polandia 6-1

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:26 WIB
X