Meski Tanpa Lionel Messi, Argentina Tampil Gemilang Kalahkan Chile 2-1

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:27 WIB
foto: REUTERS/Esteban Felix
foto: REUTERS/Esteban Felix

HALUAN PADANG- Argentina berhasil mengalahkan Chile dengan skor 2-1 pada laga kualifikasi piala dunia 2022. Meski tanpa Lionel Messi, Argentina tetap tampil gemilang menghadapi tuan rumah.

Chile menjamu Argentina di Estadio Zorros des Desierto pada Jumat, 28 Januari 2022, pagi. Pada pertandingan ini Messi tidak ikut memperkuat timnya karena dikabarkan terpapar Covid-19.

Saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit, Argentina langsung memberikan tekanan kepada tuan rumah melalui gol Di Maria dari luar kotak pinalti.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2022

Di Maria melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Chile usai menerima operan dari Rodrigo De Paul.

Tak patah semangat, Chile pun membangun serangan balasan. Marcelino Nunez dari sayap kanan mengirim umpan silang akurat kepada Brereton di dekat tiang gawang Argentina.

Umpan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Brereton dengan sundulan dan berhasil menjebol gawang argentina, skor berubah menjadi 1-1 selang 12 menit dari gol pembuka Argentina.

Namun pada menit ke 34, Argentina kembali melesatkan serangannya melalui Lautaro Martinez. Lautaro memanfaatkan bola rebound buah sepakan Rodrigo De Paul yang ditangkis Claudio Bravo. Argentina kembali unggul dengan skor 2-1.

Baca Juga: Nasib Anthony Martial, Manchester United Dikabarkan Sudah Sepakat Dengan Sevilla

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta dari kedua tim, meski beberapa kali terjadi serangan-serangan kejutan.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X