Menang Atas Cagliari, AS Roma Raih Kemenangan Pertama di Tahun 2022

- Senin, 17 Januari 2022 | 09:02 WIB
AS Roma menang 1-0 atas Cagliari (Foto: Twitter/@ASRomaEN)
AS Roma menang 1-0 atas Cagliari (Foto: Twitter/@ASRomaEN)

HALUAN PADANG - AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0 di giornata ke-22 Liga Italia musim ini. Tiga poin tersebut menjadi yang pertama bagi Giallorossi di 2022.

Bermain di Olimpico, Senin (17/1/2022) dini hari WIB, satu-satunya gol Roma di cetak Sergio Oliveira lewat tendangan penalti, menyusul handball Dalbert di kotak terlarang.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana Roma di tahun ini, setelah dua laga sebelumnya berakhir kekalahan. Skuad asuhan Jose Mourinho kini berada di urutan enam klasemen Serie A dengan 35 poin.

Sementara itu, Cagliari tetap di zona degradasi, tepatnya di urutan 18 dengan 16 poin.

Baca Juga: Dengan 10 Pemain, Real Madrid Pastikan Gelar Juara Piala Super Spanyol Setelah Kalahkan Athletic Bilbao

Jalannya pertandingan

AS Roma memberi ancaman di menit ke-6. Lewat serangan balik, Felix Afena-Gyan melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Cagliari, namun bisa dihalau oleh Alessio Cragno. Menit ke-13, sundulan Tammy Abraham juga bernasib serupa.

Penalti! Roma mendapat hadiah tembakan 12 pas usai tendangan Sergio Oliveira membentur tangan Dalbert di kotak terlarang. Protes diajukan, namun wasit teguh pada pendirian.

Oliveira, yang belum genap sepekan bergabung dengan Roma, maju sebagai eksekutor. Sepakan gelandang asal Portugal itu sukses mengecoh Cragno. Skor menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X