Fiorentina Kalahkan Napoli di 16 besar Coppa Italia! La Viola Berlenggang Menantang Atalanta di Perempatfinal

- Jumat, 14 Januari 2022 | 07:56 WIB

HALUAN PADANG- Fiorentina berhasil mengalahkan Napoli 5-2 di 16 besar Coppa Italia. La Viola selanjutnya menantang Atalanta di perempatfinal.

Duel Napoli vs Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (14/1) dini hari WIB, berjalan sangat sengit. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Dikutip dari Detik Sport, Fiorentina sukses mencuri keunggulan 1-0 lebih dulu di menit ke-41. Dusan Vlahovic merobek gawang Partenopei setelah mengontrol bola umpan silang dari Riccardo Saponara.

Napoli dengan cepat menyamakan skor 1-1 di menit ke-44. Gol berawal dari kesalahan umpan Bartlomiej Dragowski yang berujung kemelut di kotak penalti dan Dries Merten sukses memanfaatkannya menjadi gol.

Fiorentina bernasib sial jelang turun minum. Dragowski diganjar kartu merah langsung setelah melanggar pemain Napoli di depan kotak penalti.

Meski kalah jumlah pemain, Fiorentina mampu unggul 2-1 di babak kedua pada menit ke-52. Cristiano Biraghi merobek gawang Alex Meret setelah menyambar bola tembakan bebas keduanya yang sempat membentur pagar hidup.

Fiorentina nyaris merobek gawang Napoli lagi di menit ke-69. Nicolas Gonzalez dalam posisi bebas menyambut umpan silang di dalam kotak penalti, tapi bola yang dilepaskan gagal mengarah ke gawang.

Napoli dibuat kesulitan dalam menembus kotak penalti Fiorentina. La Viola bertahan sangat solid saat dalam situasi diserang.

Napoli nyaris merobek gawang Fiorentina di menit ke-80. Hirving Lozano melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti, tapi bola yang meluncur masih membentur tiang gawang.

Napoli harus bermain dengan 10 orang di menit ke-84. Setelah mengecek VAR, wasit memberikan kartu merah kepada Lozano karena melakukan tekel keras kepada Nicolas Gonzalez.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Watford Kalah Telak atas Norwich, 3 Gol Tanpa Balas!

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:42 WIB

Juventus Raih Kemenangan 4-1 atas Sampdoria!

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:06 WIB

AC Milan Tumbang di Kandang oleh Spezia: 1-2

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:15 WIB
X