Sejarah Baru! Shalika Aurelia jadi Pesepakbola Perempuan Indonesia Pertama yang Gabung Klub Eropa

- Kamis, 13 Januari 2022 | 09:17 WIB
Shalika Aurelia Bek Timnas Indonesia Putri yang Kini Main di Italia Gabung Roma Calcio Femminile (Instagram/@Shalika Aurelia )
Shalika Aurelia Bek Timnas Indonesia Putri yang Kini Main di Italia Gabung Roma Calcio Femminile (Instagram/@Shalika Aurelia )

HALUAN PADANG - Shalika Aurelia mencatat sejarah baru dalam dunia sepakbola Indonesia. Ia kini tercatat sebagai pesepakbola perempuan pertama yang bermain di Eropa.

Pemain bertahan Timnas Wanita Indonesia tersebut, telah resmi bergabung dengan klub sepakbola wanita yang bermain di seri B, Roma Calcio Femminile. 

Baca Juga: West Ham United Raih Kemenangan atas Norwich City, Berhasil Mengantarkan The Hammers ke-4 Besar Klasemen

Kabar bergabungnya Shalika dengan Roma Calcio Femminile pertamakali diumumkan Shakila sendiri di akun media sosialnya pada Sabtu (8/1) lalu. Sejak Desember lalu ia telah berada di Roma untuk mengikuti serangkaian tes.

Roma Calcio Femminile juga telah mengumumkan bergabungnya Shakila melalui lama resminya. Shakila disebut oleh pihak klub sebagi pemain bertahan profesional sejati yang keras kepala serta memiliki skil luar biasa. 

Shalika juga merasa optimis dengan karirnya di Italia. Ia menyebut Roma Calcio Femminile sebagai pintu masuk yang bagus untuk karir internasionalnya. Ia juga nampak percaya diri bakal bisa berbuat banyak di tim tersebut.

Baca Juga: West Ham Raih Kemenangan Atas Norwich, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Sebelum berlaga di Seri B Liga Italia, Shalika bakal bergabung kembali dengan timnas putri Indonesia untuk mengikuti Piala Asia yang digelar 20 Januari mendatang.

Terakhir kali ia bergabung dalam skuat timnas Indonesia putri saat mengalahkan Singapura di Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 pada September2021 lalu.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Watford Kalah Telak atas Norwich, 3 Gol Tanpa Balas!

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:42 WIB

Juventus Raih Kemenangan 4-1 atas Sampdoria!

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:06 WIB

AC Milan Tumbang di Kandang oleh Spezia: 1-2

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:15 WIB
X